Berita

HUT ke 9 RAPI Lokal Karang Intan Digelar di Desa Biih

 

KARANG INTAN,- Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dibentuk dalam rangka kemanusiaan, oleh sebab itu berbahagialah orang yang ikut dalam keanggotaan organisasi tersebut sebagai bekal di akhirat kelak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua RAPI Daerah 19 Kalsel Rosehan NB, saat menghadiri ulang tahun ke-9 RAPI Lokal Kecamatan Karang Intan, di Desa Biih, Sabtu (5/10/2024) pagi.

Rosehan juga meminta RAPI untuk tetap terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal membantu pembangunan dibidang pelayanan penanggulangan bencana.

“Selamat ulang tahun, semoga RAPI Lokal Karang Intan tambah maju, jaya dan tambah bermanfaat,” harapnya.


Kegiatan ulang tahun di lapangan sepak bola di tengah perkebunan karet dan durian tersebut berlangsung cukup meriah, dan dihadiri anggota RAPI dari berbagai kecamatan, Pengurus RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar, KNPI, Plt BPBD Banjar dan TNI, hingga perwakilan pengusaha sukses H Mansyur.

Plt Kepala Pelaksana BPBD yang juga sebagai Kepala DPKP Kabupaten Banjar Agus Siswanto mengatakan, keberadaan RAPI selama ini sangat eksis untuk memberikan informasi pada tiap kegiatan kemanusian dan sosial lainnya.

“RAPI ini salah satu stakeholder kita, selalu terlibat dalam kegiatan kemanusian dan sosial,” ucap Agus.

Ketua RAPI Lokal Kecamatan Karang Intan Warhamni mengatakan, tujuan ulang tahun kali ini salah satunya adalah untuk silaturahmi antar anggota RAPI se Kabupaten Banjar.

Selain itu juga penyampaian kegiatan selama setahun, baik dari sisi sosial kemasyarakatan ataupun keagamaan. Pihaknya selalu berupaya untuk menjadi yang terdepan dalam tiap kebencanaan.


Setahun ini Warhamni merinci kegiatan sosial mulai dari penggalangan dana kebakaran, hingga membangun rumah korban. Donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis hingga menangani warga yang kena penyakit tumor.

“Alhamdulillah teman-teman RAPI selalu aktif, mereka sangat peduli dengan kondisi masyarakat yang kena musibah,” ujarnya.

Kegiatan ulang tahun juga dimeriahkan dengan hiburan musik, bagi-bagi doorprize hingga bagi-bagi sembako kepada warga sekitar.

 

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Pemkab Banjar Akan Rutin Gelar Pembacaan Salawat Burdah

Radio Suara Banjar

MLN Digdaya Eboyy Juarai Turnamen Bola Voli Gunung Sambung Cup

Radio Suara Banjar

SPBU Nelayan di Aluh Aluh Diresmikan  

Radio Suara Banjar