4.900 Personel Amankan Haul 18 Abah Guru Sekumpul

MARTAPURA TIMUR,- Haul Akbar ke 18 KH Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) dikediaman Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di Kampung Keramat Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar, Kamis (26/1/2023) malam, dibanjiri ribuan jemaah, baik melalui transportasi darat maupun air.


Sepanjang perjalanan yang dilewati jemaah, masyarakat cukup antusias membantu jemaah dalam hal menyediakan makanan dan minuman gratis yang ada di posko-posko. Belum lagi tempat istirahat bagi pengendara yang disiapkan relawan disepanjang perjalanan yang dilewati.

Menurut pantauan, jemaah cukup tertib dan mematuhi anjuran dari petugas ataupun relawan yang ditugaskan dibeberapa titik perempatan, pertigaan hingga lokasi kantung parkir.

Sementara itu Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi yang melakukan pantauan pengamanan haul mengungkapkan, untuk pengamanan haul Abah Guru Sekumpul kali ini pihaknya menurunkan 4.900 personel gabungan, termasuk untuk pengamanan tamu VVIP Wapres Ma’ruf Amin.


“Personel gabungan terdiri dari anggota TNI/Polri yang turut menyukseskan kegiatan sehingga berjalan tertib dan lancar,” ucap Andi Rian Djajadi.

Reporter : Rifki Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

gubernurkalselhaulabahguruhaulakbarhaulgurusekumpulkabupatenbanjarkalimantanselatanpoldakalsel