Ajak Masyarakat Cegah Positif Covid, Ini Yang Dilakukan TP PKK Banjar

MARTAPURA,- Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj.Raudathul Wardiyah dan Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tyas menyerahkan masker secara simbolis kepada anggotanya, untuk dibagikan kepada masyarakat, dihalaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin, (17/08) pagi.

Kegiatan ini dalam rangka Gebrak Masker Se-Indonesia #BERSAMACEGAHCOVID19. Selanjutnya anggota TP PKK Kabupaten Banjar membagikan masker tersebut di tempat-tempat umum seperti di kawasan Cahaya Bumi Selamat (CBS) dan Mesjid Agung Al-Karomah Martapura.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj.Raudathul Wardiyah mengatakan kegiatan Gebrak Masker, selain membagikan masker ke tempat umum, juga sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

” Kita beri pengertian kepada masyarakat, setelah diberi masker dipakai, kalau keluar rumah gunakan masker” jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar Hj.Nur Gita Tyas membagikan masker ke kawasan Pesayangan Martapura. Masyarakat yang tidak menggunakan masker diminta untuk langsung menggunakan maskernya yang telah diberikan.

Gebrak Masker Se-Indonesia ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dengan harapan masyarakat semakin sadar dalam melindungi diri dan mencegah menularkannya kepada orang lain.

Reporter : Inka Regina
Editor : Ronny Lattar 

Pos terkait

Bupati Banjar Buka MTQN XLVII, Enam Ribu Peserta Ambil Bagian

Kader Digital Desa Indrasari Jalankan Lima Program

Panitia dan LPTQ Gelar Gladi Bersih Pembukaan MTQ