ASN Kabupaten Banjar Diminta Mengisi SPI dan MCP KPK

MARTAPURA,- Inspektur Daerah Kabupaten Banjar Mohammad Riza Dauly mengatakan, saat ini sedang dilakukan tahapan Survey Penilaian Integritas (SPI) di seluruh Indonesia termasuk Pemerintah Kabupaten Banjar. Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembina pada Apel Kerja Gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, dihalaman Kantor Bupati Banjar, Martapura Senin (9/10/2023) pagi.

 

SPI merupakan survey yang dapat digunakan sebagai alat ukur obyektif untuk memetakan capaian dan kemajuan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia, dengan responden terdiri dari unsur internal instansi, pihak eksternal sebagai pengguna layanan dan dari kalangan ahli.

Riza Dauly meminta kepada para ASN apabila ada menerima SMS SPI centang hijau untuk mengisinya, karena itu adalah bagian dari SPI di Indonesia khususnya di Kabupaten Banjar.

“Adapun penilaian SPI meliputi transparansi dan integritas dalam pelaksanaan tugas, pengelolaan pengadaan barang dan jasa, pengelolaan SDM, perizinan, pengelolaan anggaran dan sosialisasi anti korupsi,” jelasnya.

 

Selain itu Ia juga mengungkapkan, saat ini Pemkab Banjar terus berupaya melakukan perbaikan dalam tata kelola pemerintahan melalui program pencegahan korupsi terintegrasi atau Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK. Dan Inspektorat Kabupaten Banjar sebagai pihak yang diamanatkan dalam mengawal program tersebut.

” Memenuhi syarat-syarat sesuai yang diminta dari program MCP KPK sehingga nilainya dapat menggambarkan keadaan sebenarnya,” ungkap Riza Dauly.

Kepada para ASN Riza Dauly sampaikan terima kasihnya atas partisipasi dalam pengisian SPI dan MCP KPK karena akhir pengisian pada bulan Oktober ini.

 

Apel turut dihadiri para Asisten dan Staf Ahli, Kepala SKPD, staf PNS dan sejumlah PTT lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

 

 

Reporter : Faidillah Rajani

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

apelapelkerjagabunganinspektoratkabupatenbanjarpemkabbanjar