Bakti Sosial TKSK di Sambung Makmur, Wabup Banjar : Saling Tolong dan Peduli

SAMBUNG MAKMUR,- Mengusung tema “Bersama TKSK Menjalin Relasi Membina Jejaring Sosial Yang Manis” kegiatan Bakti Sosial Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) XIV Tahun 2023, digelar di Desa Madurejo, Kecamatan Sambung Makmur,  Kabupaten Banjar, Senin (27/11/2023) pagi.

Bakti Sosial TKSK dibuka resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Husnul Khatimah. Turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, Kepala Dinsos P3AP2KB Banjar Dian Marliana, Forkopimda, Camat Sambung Makmur, pambakal setempat, para koordinator dan anggota TKSK se Kalsel.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Husnul Khatimah berharap, bakti sosial ini dapat menumbuhkan kepedulian akan pentingnya arti solidaritas. Membangun kebersamaan dan kesepahaman dalam menyimak setiap fenomena permasalahan sosial yang muncul.

” Saya optimis kita dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam ikut menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk meningkatkan peran aktif dalam melihat setiap permasalahan sosial yang muncul,” ucapnya.

 

Sementara itu Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi menerangkan tujuan utama bakti sosial ini adalah mewujudkan rasa cinta kasih, saling tolong menolong dan peduli pada masyarakat luas.

Ia juga menerangkan bahwa sasaran kegiatan melibatkan berbagai aspek kehidupan masyarakat seperti pembersihan tempat ibadah, pembagian bibit untuk pertanian, hingga pembenahan lingkungan rumah dan tempat  pemakaman umum.

” Kegiatan ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan dalam bentuk materi tetapi juga sebagai wujud kepedulian sosial, menjalin relasi dan memanfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi. Dalam era digital ini, pemanfaatan media sosial menjadi kunci menyebarkan informasi dan menggalang dukungan sehingga semangat kebaikan dapat menyebar luas,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan dilaksanakan penyerahan secara simbolis penghargaan bakti sosial dan bingkisan kepada koordinator TKSK 13 kabupaten/kota, penyerahan rumah usai rehab, santunan dan sembako kepada warga Desa Madurejo serta penyerahan toga kepada TP PKK Kecamatan Sambung Makmur.

 

 

Reporter : Fuad Rivan

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

baktisosialbibitdinsosdinsosp3ap2kbbanjarforkopimdabanjarkabupatenbanjarkalimantanselatankecamatanmediasosialpemkabbanjarpemprovkalselrumahrehabsambungmakmursembakososialtksk