Beras Satu Pikap Ludes dalam Satu Jam

MARTAPURA,- Beras murah yang dijual Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Banjar pada gelaran Gerakan Pangan Murah (GPM) Rabu (13/3/2024) pagi ludes dalam hitungan jam.

Ini lantaran harga beras baik jenis siam maupun SPHP dijual cukup murah, jauh dari harga pasar. Warga tampak tak sabar dan sudah mengantre meski para petugas masih menyusun bahan pokok di atas meja.

GPM atau pasar murah Ramadan yang diselenggarakan Pemkab Banjar hari ini digelar di dua tempat yakni Desa Cindai Alus Kecamatan Martapura dan Desa Pandak Daun Kecamatan Karang Intan. Pasar murah tersebut rencananya akan digelar di 20 kecamatan yang ada.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas yang membuka kegiatan mengatakan, subsidi bahan pokok sebesar 50 persen dari harga tiap komoditas.

“Pasar murah Ramadan bertujuan agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau,” jelasnya.

Sementara Kepala DKPP Sipiliansyah Hartani didampingi Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan M Hamdani menjelaskan, subsidi beras sebesar Rp 28 ribu per kantong. Pihaknya menyiapkan 100 kantong beras lokal dengan isi 4 liter setiap pax. Sedangkan beras SPHP isi 5 kilogram disediakan sebanyak 100 kantong juga.

GPM atau pasar murah diselenggarakan atas kolaborasi DKPP, DKUMPP dan Dinas Pertanian serta didukung TP PKK Kabupaten Banjar.

 

 

 

Rilis : Hamdani

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

berasberasmurahdkppbanjarkabupatenbanjarpasarmurahpemkabbanjarpertanianramadhan