DPC Perwira Kabupaten Banjar Dilantik

 

MARTAPURA,- Ketua DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kalimantan Selatan Wahidah melantik 33 pengurus DPC Perwira Kabupaten Banjar periode 2024-2029, di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura, Selasa (30/4/2024) pagi.

Pembina DPC Perwira Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas mengharapkan, organisasi baru ini bukan menjadi kompetitor akan tetapi bisa menjadi mitra pemerintah untuk berkolaborasi dalam mensukseskan visi misi kepala daerah.

“Mental-mental yang seperti itu yang kita bangun dalam tubuh organisasi, jadi bukan menjadi kompetitor atau persaingan,” ucapnya.

Terkait permasalahan angka stunting, organisasi baru ini juga diharapkannya bisa berkontribusi untuk bersama-sama berkolaborasi mengatasinya, seperti yang dilakukan oleh TP PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD dalam program kerjanya.

Ketua DPC Perwira Kabupaten Banjar Siti Misriah Taher mengatakan, dengan pelantikan yang sudah dilakukan pihaknya akan segera melakukan sosialisasi dan memperkenalkan organisasinya. Terutama mengajak kaum perempuan yang memiliki usaha dan tidak memiliki wadah untuk bisa bergabung bersama Perwira.

“Mudah mudahan bisa memajukan UMKM kaum perempuan yang ada di Kabupaten Banjar” harapnya.

Sementara terkait penurunan angka stunting, pihaknya akan melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat jika ditemukan adanya rencana pernikahan dini yang akan dilangsungkan.

Kegiatan pelantikan juga diisi dengan pemaparan dari beberapa narasumber. Antara lain Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Banjar I Gusti Made Suryawati dengan materi menjawab persaingan dan tantangan dunia usaha, pentingnya NIB, PIRT dan Sertifikasi Halal sebuah produk.

Sementara narasumber selanjutnya, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik DKISP Noor Syawli Syahri memaparkan strategi dan pemanfaatan teknologi digital bagi pengembangan dunia usaha, sedangkan serta dari Bank Kalsel menyampaikan pengembangan usaha dengan permodalan Bank menuju kemandirian.

 

Reporter : Andri

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

dekranasdabanjarkabupatenbanjarorganisasipelantikanpemerintahpemkabbanjarpengukuhanpengusahaperempuanperwiratppkkbanjarumkmwanitawirausaha