DPKP Banjar Sambangi Mitra 10 Kertak Hanyar

KERTAK HANYAR,- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar lakukan Inspeksi sekaligus sosialisasi Alat Proteksi Kebakaran ke Pusat Perbelanjaan Ritel Modern Mitra 10 Kertak Hanyar, Rabu (10/5/2023) pagi.

Kepala Bidang Pencegahan DPKP Banjar Eddy Elminsyah Jaya mengatakan, inspeksi dilakukan guna mengetahui kesiapan alat proteksi kebakaran yang dimiliki.


” Inspeksi atau pengawasan yang sifatnya insidentil, kami ingin memonitor sejauh mana kesiapan alat proteksi kebakaran yang dimiliki oleh Mitra10  jika terjadi musibah kabakaran,” ujarnya.

Menurutnya, kesiapsiagaan ini sangat penting mengingat jumlah pengunjung dan pekerja di Mitra 10 cukup banyak, sehingga harus terjamin keselamatannya. Eddy menyebut, ada beberapa rekomendasi perbaikan terutama pada perlunya pemeliharaan maupun pembaruan alat proteksi kebakaran. Selain itu perlunya pelatihan bagi Tim  MKKG bagi karyawan Mitra 10 agar bisa menanggulangi kebakaran sejak awal ketika munculnya api.

 

” Selain mengecek Apar, juga melaksanakan pengetesan untuk Sistem Alarm, pompa hidrant (elektrik, jockey dan diesel), hidrant halaman dan gedung, heat-smoke detektor juga pemercik air sprinkler,” rinci Eddy.

Manajer Mitra 10 Haris sampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada tim DPKP Banjar yang telah memberi masukan dan edukasi mengenai proteksi kebakaran.

” Kami akan menindaklanjuti hasil rekomendasi DPKP tersebut,” pungkasnya.


Saat pemeriksaan tim DPKP didampingi Kasi Inspeksi Dimyati, Kasi Sosialisasi H Sofyan serta tim Inspektur Kebakaran DPKP Banjar.

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Pos terkait

Bupati Banjar Buka MTQN XLVII, Enam Ribu Peserta Ambil Bagian

Kader Digital Desa Indrasari Jalankan Lima Program

Panitia dan LPTQ Gelar Gladi Bersih Pembukaan MTQ