Giliran SPBU Indrasari Disambangi Damkar Banjar

MARTAPURA,- Tim Inspeksi dan Sosialisasi Proteksi Kebakaran Bidang Pencegahan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar kembali sambangi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Kali ini giliran SPBU  Indrasari, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar Rabu (7/6/2023) pagi.

Kabid Pencegahan Damkar Banjar Eddy Elminsyah Jaya mengatakan, inspeksi ke SPBU tersebut merupakan amanah yang ditugaskan kepada pihaknya dalam implementasi program SPBU nihil kebakaran (zero fire incident) khususnya ke pelaku usaha di bidang ESDM.


“Alhamdulillah, hari ini kami diterima dengan baik oleh perwakilan pemilik SPBU Indrasari dan staf untuk melakukan pengecekan atau inspeksi Alat Pemadam Api Ringan (Apar), Alat Pemadam Beroda (Apab) dan sarana penyelamatan lainnya seperti sirine, titik kumpul dan jalur evakuasi,” ujar Eddy didampingi Kasi Inspeksi Dimyati, dan Kasi Spesialisasi H Sofyan.

 

Lebih jauh ia berharap dengan program ini, semua SPBU khususnya di wilayah Kabupaten Banjar telah memiliki standar sarana maupun keterampilan petugasnya jika sewaktu- waktu terjadi insiden kebakaran.

H Syahruji selaku pengawas SPBU menyambut baik kedatangan petugas Damkar dalam melakukan pengecekan dan edukasi alat proteksi kebakaran.

“Ada beberapa masukan dan peningkatan wawasan dari Damkar Banjar kepada kami dan ini menjadi catatan kepada manajemen kami  agar selalu siap siaga dan waspada akan ancaman bahaya kebakaran,” ujarnya.


Kegiatan ini diakhiri dengan ditempelnya stiker yang berisi bahwa “SPBU ini telah dilaksanakan Inspeksi dan Sosialisasi Proteksi Kebakaran”  oleh Damkar yang disaksikan oleh perwakilan SPBU Indrasari.

Rilis Damkar Banjar
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

apabapardamkarbanjardpkpbanjarindrasarikabupatenbanjarspbu