Inspektur Upacara HUT RI, Jokowi Kenakan Baju Dolomani

MARTAPURA,- Presiden Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara Detik-Detik Proklamasi ke 77, dihadiri sejumlah duta negara sahabat, menteri kabinet dan pejabat negara lainnya dengan busana nasional atau baju adat daerah, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/08/2022) pagi.

Pada upacara yang mengusung tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, ini Presiden Joko Widodo memakai baju adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara.

Pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Mattalitti, sementara
komandan upacara Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, dan pembaca doa Menteri Agama Yakut Qholil Qoumas.

Sebanyak 68 personil Paskibraka Nasional 2022 yang berasal dari SMA perwakilan se Indonesia dibagi menjadi beberapa tim, yaitu tim 17, 8 dan tim 45.

Petugas Pembawa Baki adalah I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi (Jawa Tengah), pengibar bendera Rafly Tri Aditama (Kalimantan Tengah) dan Bramantya Rizky Wiratama (Jawa Barat).

Paskibraka nasional tersebut sukses menjalankan tugas beratnya. Sore hari ditempat yang sama mereka akan kembali melakukan tugas penurunan bendera sang merah putih pada sore hari.

Hadir secara virtual di Command Center Manis Martapura Sekda Banjar HM Hilman, Sekretaris DKISP Banjar Faisal, dan Kasi Infrastruktur dan Teknologi Informasi Rifki Alamsyah.

Reporter : Melda
Editor : Ronny Lattar
dolomanihut77hutrijokowikemerdekaanproklamasi