Kembali, RSUD Ratu Zalecha Dapat Suntikan APD

Martapura,-Yayasan Media Group Program Dompet Kemanusiaan Peduli Rumkit dan Tenaga Medis Covid 19 bekerjasama dengan TNI Lanud Syamsudin Noor salurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan kepada RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Penyerahan bantuan APD dan alat kesehatan dilakukan secara simbolis oleh Komandan TNI Lanud Syamsudin Noor Kolonel Penerbang M. Taufik Arasi kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM. Hilman, dirumah sakit setempat, Kamis (02/07) pagi.

Komandan TNI Lanud Syamsudin Noor Kolonel Penerbang M.Taufik Arasj mengatakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dengan TNI Lanud Syamsudin Noor selama ini sudah sangat baik terutama dalam penanganan Covid 19. namun masih dibutuhkan extraordinary atau di-push lagi agar penyebaran Covid 19 dapat tertangani dengan cepat.

Ditambahkannya, Kalimantan Selatan masih tinggi angka penyebaran covid-19 dan dirinya tidak ingin tenaga medis terpapar. Setidaknya dengan disalurkan bantuan ini paling tidak memberikan motivasi kepada mereka yang saat ini terus berjuang digarda terdepan.  

“selain RSUD Ratu Zalecha Martapura Lanud Syamsudin Noor dan Media Grup juga salurkan bantuan kepada 8 rumah sakit lainnya di Kalimantan Selatan, baik rujukan maupun pendamping” katanya.

Sementara itu Sekda Banjar HM. Hilman mengucapkan terima kasih kepada TNI Lanud Syamsudin Noor dan Yayasan Media Group yang telah memberikan bantuan APD dan Alat Kesehatan lainnya, melalui program Dompet Kemanusian Peduli Rumkit dan Tenaga Medis Covid 19. Dikatakannya, RSUD Ratu Zalecha juga menangani pasien Covid 19 dan sangat memerlukan bantuan yang diberikan. Para tenaga medis yang bertugas juga harus dilengkapi APD dalam penanganan pasien Covid-19, agar aman dari paparan.

“bantuan APD dan alat kesehatan sangat berguna bagi tenaga medis yang bertugas di rumah sakit ini. Juga sebagai bentuk suntikan semangat bagi para tenaga medis dalam upaya menjaga agar mereka tidak ikut terpapar” katanya.

Penyerahan bantuan APD dan alat kesehatan ini ditandai dengan dilakukan penandatanganan berita acara serah terima oleh kedua belah pihak, disaksikan Ketua Yayasan Media Grup, Direktur Utama RSUD Ratu Zalecha dr.H.Tofik Norman Hidayat bersama jajarannya.

Reporter : Faidillah
Editor : Ronny Lattar 

alatkesehatanapdbantuancovid19koronalanudsyamsudinnoormediagruppemkabbanjarratuzalechamartapurarsudratuzalechasekdabanjar