Kepala SKPD dan Camat Ikuti Sosialisasi Anti Korupsi

MARTAPURA,- Surat edaran Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Nomor 2 Tahun 2023 tentang upaya pencegahan tindak pidana korupsi di daerah menjadi salah satu dasar pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Anti Korupsi yang diikuti oleh seluruh camat dan Kepala SKPD Kabupaten Banjar, di Guest House Sultan Sulaiman, Kamis (21/09/2023) siang.

 

Kegiatan dibuka Bupati Banjar H Saidi Mansyur, dan dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Banjar Muhammad Bardan, Wakapolres Banjar Faisal Nasution, Wakapolres Banjarbaru Winda Diningrum.

Dalam laporan yang disampaikan Inspektur Daerah Kabupaten Banjar M Riza Dauly menjelaskan, maksud tujuan sosialisasi sebagai upaya menyebarluaskan informasi dan nilai-nilai anti korupsi, untuk mencegah praktik korupsi dalam menciptakan perilaku dan budaya dalam pencegahan, pemberantasan korupsi dalam rangka membangun masyarakat adil dan berintegritas.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, kegiatan juga melibatkan pihak Kota Banjarbaru diwakili Wakapolres Banjarbaru. Ia menuturkan, akan menjadi tantangan

seluruh jajaran pemerintah daerah baik dari dinas, kecamatan bahkan pemerintah desa dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

” Terkait nota kesepakatan diharapkan bisa memberikan kepastian dan kejelasan tata cara koordinasi Apip dan Aph sesuai kewenangan masing-masing dalam penanganan pengaduan,” ujar Saidi.

Ditambahkan Saidi, prinsip dalam pemerintahan daerah bekerja tentunya menginginkan pembangunan yang baik berkelanjutan tetapi tidak melanggar aturan. Ia berharap komitmen seluruh jajaran untuk bekerja sungguh-sungguh tanpa keluar dari koridor yang ditentukan.

” Kami juga mengharapkan semua dinas berkomitmen membantu kepala daerah sehingga dalam perjalanannya dapat memberikan hasil yang maksimal dalam memenuhi kewajiban dan meneruskan visi misi kepala daerah,” harap Saidi.

 

Dikegiatan ini dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Koordinasi Apip-Aph oleh Bupati Banjar dengan Forkopimda dan perwakilan Kota Banjarbaru dalam hal ini Wakapolres Banjarbaru.

 

 

Reporter : Akhmad Effendy

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

Related posts

Batasbih Fukaha Diluncurkan, Solusi Cepat Tepat Adukan  Permasalahan Layanan Kesehatan

Sambut Muharam, Yayasan Baitul Maal PLN UP2D KALSELTENG Tebar Kebaikan di Simpang Empat

Sukseskan MTQ XLVII, LPTQ Banjar Lakukan Pembinaan Panitia Penyelenggara