Matangkan Persiapan, Rakoor Haul ke 217 Datuk Kelampayan Digelar  

MARTAPURA,- Mewakili Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat, Kabag Ops Polres Banjar Kompol Abdul Mufid pimpin Rapat Koordinasi Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Haul Ke – 217 Maulana Syech Muhammad Arsyad Al Banjari (Datuk Kalampayan), di Aula Sarjana Arya Racana Polres Banjar, Kamis (20/04/2023) sore.

Rakoor dihadiri Pejabat Utama Polres Banjar, Pasi Ops Kodim 1006/Banjar, Camat Martapura Timur, Kapolsek Martapura Timur, Kapolsek Martapura Barat, Kapolsek Astambul, Perwira Polres Banjar dan para relawan.

Kuat personel dalam pengamanan haul tersebut  meliputi Ring I (lokasi acara), Ring II (lokasi parkir), dan Ring III (jalur masuk dan kembali jemaah) sekitar 600 orang, gabungan TNI-Polri, Instansi terkait Dishub  Banjar, BPBD, PUPRP, Satpol PP, Damkar dan SAR  Banjar, serta para relawan dari berbagai komunitas.

Kapolres Banjar Ifan Hariyat mengimbau jemaah haul nantinya, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, mematuhi peraturan lalu lintas dan arahan dari petugas baik yang melalui jalur darat maupun jalur sungai.


“Tempati kantong-kantong parkir yang telah disediakan dengan rapi dan tertib, sehingga memudahkan saat akan kembali, pastikan juga kendaraan dalam keadaan dikunci stang atau ada tambahan kunci ganda, dan diingat betul tempat parkirnya bila perlu catat nomor HP petugas parkir/Posko setempat,” lanjutnya.

Diimbau juga untuk tidak membawa senjata tajam, miras, dan obat-obatan terlarang (narkoba). Kemudian memastikan sebelum meninggalkan rumah peralatan listrik untuk dimatikan, serta memastikan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci.

“Diingatkan, usai acara pada saat akan kembali agar menggunakan jalur saat datang, guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kemacetan, baik yang datang dari arah Banjarbaru, Hulu Sungai, Banjarmasin, Marabahan maupun jemaah dari seputar Martapura. Ikutilah rambu-rambu petunjuk serta arahan dari petugas. Dan kepada para pedagang kaki lima agar tidak menempati badan jalan atau bahu jalan, mengingat jalur pada lokasi haul sangat sempit,” pungkasnya.

Kegiatan haul sendiri akan digelar di Masjid Tughfaturraghibin Desa Dalam Pagar Ulu Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar
Uploder : Suhendra

217datukhaulkalampaianpersiapanpolresbanjarrakoor