Panglima TNI dan Irwasum Polri Kunjungi Kalsel

Martapura,- Bupati Banjar H. Khalilurrahman, Sekda Banjar H M. Hilman, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, Kepala Dinas Kesehatan dr. Diauddin dan Kepala Dinas BPBD Banjar Irwan Kumar ikuti Video Conference dalam kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto diruang Command Center Barokah Martapura, Kamis (23/07) sore.

Dalam kunjungan kerjanya Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto membahas tentang bagaimana penerapan disiplin di era adaptasi baru ini dalam pandemi Covid- 19, diperlukannya solidaritas semua unsur sehingga perekonomian dapat pulih kembali.

Sementara itu Panglima TNI Hadi Tjhahyantjo menyampaikan kunjungan kerja ini dalam rangka menemukan solusi terbaik untuk pencegahan Covid-19 dan selalu siaga untuk menekan angka bertambahnya jumlah terinfeksi Virus Corona.

“diperlukan adanya kerja sama yang baik serta saling bersinergi agar dapat menyaring pergerakan orang sehingga dapat meminimalkan penyebaran Covid-19 dimana secara persentase sudah begitu lumayan menurun datanya seperti yang disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan” ujarnya.

Hadi Tjahyantjo juga meminta solidaritas empat (4) unsur, yaitu TNI-Polri, pemerintah dan pengelola Pasar, Mall, Perkantoran, dan Masyarakat, yang sangat penting untuk mempersiapkan tatanan kehidupan baru.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan secara simbolis oleh Irwasum Polri dan Panglima TNI diwakili oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, Bupati H. Khalilul Rahhman di dampingi Sekda Banjar H.M Hilman dan Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto. Dimana bantuan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam video conference ini, nampak hadir Gubernur Kalsel H. Syahbirin Noor , Kapolda Kalsel Irejn pol. Dr. Nico Afianta, Danrem 101 Antasari Kolenel Inf. Firmansyah, anggota legislatif se Provinsi Kalimantan Selatan.

Reporter : Dila Novera
Editor : Ronny Lattar 

bantuancovidbupatibanjarcovid19eranormalgubernurkalselirwasum polrikunkerkunkerkalselpanglimatnitnipolriviruscorana