Pasar Terapung Lok Baintan, Didatangi Tim Gebrak Masker Banjar

MARTAPURA,– Setelah kawasan Kertak Hanyar beberapa waktu lalu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar kali ini menyasar Pasar Terapung Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk sebagai lokasi untuk membagi bagikan masker gratis dalam Gerakan Bersama Bagi Masker (Gebrak Masker) Sabtu (11/09) pagi.

Pembagian masker tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah, didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Tabuk Eni Erliyanti, Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati dan pengurus PKK lainnya. Kontan saja pembagian masker gratis ini disambut hangat oleh wargasetempat terlebih yang beraktivitas di atas perahunya.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah mengatakan bahwa Gebrak Masker di Kabupaten Banjar telah dicanangkan oleh Presiden melalui Kemendagri dan Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Ny. Tri Tito Karnavian.

“Gebrak masker ini kita laksanakan agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Kegiatan Gebrak Masker ini akan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, terutama di tempat-tempat umum atau tempat kerumunan.

“Melalui gebrak masker ini, kita berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Reporter : Rizqi
Editor : Ronny Lattar 
covid19gebrakgebrakmaskerkoronamaskerpasarpasarterapungpasarterapunglokbaintanpasartradisionalpkkbanjarsungaitabuktppkk