Ponpes RMA Perkuat Pemahaman dan Pengkaderan NU

MARTAPURA,- Kemajuan teknologi informasi yang tak dapat dibendung, menuntut Yayasan Raudhatul Muta’allimin Annahdliyah (RMA) Guntung Manggis, Banjarbaru untuk menguatkan pemahaman Nahdlatul Ulama (NU) kepada kalangan remaja usia Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Hal ini terlihat dari kegiatan masa kesetiaan anggota (Makesta) Ikatan Pelajar NU (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) RMA Banjarbaru, yang dihelat di Pondok Pesantren RMA Guntung Manggis, Banjarbaru, Jumat (16/12/2022) pagi.

“Kalau pengkaderan tidak dari awal, maka akan terpengaruh dengan pemahaman lain dan akan berdampak pada anak-anak,” ujar Kepala MTs RMA Guntung Manggis, Siti Ahmada.

Ditambahkannya, anak usia MTs cukup tepat untuk mendapatkan edukasi sekaligus pengkaderan sebagai seorang Nahdliyin. Kegiatan ini sendiri, diikuti sebanyak 31 orang, di mana 27 orang di antaranya merupakan siswa MTs RMA Guntung Manggis.

“Kita mengenalkan kepada anak remaja tentang apa itu NU. Nantinya akan dipelajari tentang materi NU, mengenal organisasi NU, materi kepemimpinan,” imbuh Siti.

Sementara itu, Ketua Majelis Perwakilan Cabang NU Landasan Ulin, Ustaz Marbawi Zamzam menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan Yayasan RMA Guntung Manggis bertujuan menanamkan pengetahuan tentang NU sejak usia dini.

“Agar lebih mengenal NU. Karena selama ini tidak kenal dengan NU, masih belum dalam,” tuturnya.

Marbawi mengapresiasi upaya edukasi tentang NU yang dilakukan oleh Yayasan RMA Guntung Manggis. Ia sendiri berharap, agar NU semakin dikenal oleh anak usia remaja.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar
Nahdlatulpemahamanpengkaderanulama