Rombongan Komisi III DPR RI Tiba Besok, Ini Jadwal Kegiatannya

MARTAPURA,- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Kabupaten Banjar gelar rapat koordinasi ( rakor ) persiapan terkait kunjungan kerja Komisi III DPR RI ke Kabupaten Banjar dalam rangka melihat pengungsi banjir yang masih menggenangi pemukiman, yakni di Kecamatan Sungai Tabuk dan Martapura Barat. Rakor  dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo di ruang kerjanya, Selasa ( 02/02 ) pagi.

Dikatakan Andri Koko Prabowo rapat ini dilakukan agar kedatangan tamu dari pusat bisa sesuai dengan agenda yang ada dan bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Persiapan dilakukan secara matang mulai dari menyiapkan 40 sepatu boot, perahu yang akan digunakan dilokasi banjir, kesiapan lokasi pengungsian hingga penunjang lainnya.

“ diagendakan pesawat yang membawa rombongan Komisi III DPR RI akan mendarat di bandara Internasional Syamsudin Noor pada hari Kamis pukul 08.35 Wita, dan langsung menuju lokasi banjir serta pengungsiannya,” ujarnya.

Dijelaskannya, kunjungan pertama di Posko Sungai Tabuk kemudian menyeberang ke Pembantanan melalui dermaga setempat. dikecamatan Sungai Tabuk ini rombongan berada sekitar 3 jam hingga pukul 12 siang sebelum istirahat. Kemudian berlanjut ke Kecamatan Martapura Barat pada pukul 13.30, dilokasi  tersebut sekitar 3 jam hingga pukul 16.30 Wita.

“ Tugas kita hanya sampai di jam itu, semoga semua berjalan lancar,” harapnya.

Di dua lokasi pengungsian tersebut rombongan akan membagikan sembako kepada para pengungsi dengan jumlah 200 paket.     

Reporter : Khairin
Editor : Ronny Lattar
bantuanbanjirdprriforkopimdabanjarkomisiIIIkorbanbanjirkunkerpengungsipengungsianrakorsembakoterdampakbanjir