Saubari Nor Asal Breman Sungai Sipai, Rajai Lomba Mamair di Martapura

MARTAPURA,- Lomba Mamair atau mancing ikan gabus, yang digelar Minggu (06/09) siang oleh Remaja Karangan Putih Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, mencatat Saubari Nor asal Breman Sungai Sipai Kecamatan Martapura keluar sebagai Juara I setelah berhasil stright (manyisit) ikan gabus seberat 0,475 kg. Pemilik lokasi 395 tersebut berhak membawa pulang trophy beserta uang pembinaan 2 juta rupiah, begitu juga dengan pemenang lainnya.

Disusul terbaik II Mahdi asal Pengaron seberat 0,430 kg, terbaik III Amad Dadi seberat 0,420 kg, harapan I Mansyah asal Bincau 0,160 kg, harapan II Pahraji asal Tambak Anyar seberat 0,155 kg, harapan III Qomaruddin asal Menteri Empat Keraton seberat 0,145 kg.         

Sementara untuk kategori ikan terbanyak diraih oleh Johansyah, serta kategori stright pertama atas nama Ahmad Sairi yang keduanya berasal dari Desa sungai Batang Kecamatan Martapura Barat. Sementara untuk doorprize TV LED 24 Inc diraih peserta beruntung atas nama Husein, warga Jalan Menteri Empat, Gang Warga I Kelurahan Keraton, Martapura.    

Lomba ini sendiri digelar dalam rangka semarak kemerdekaan RI ke 75 serta memeriahkan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, dengan menghadirkan para mancing mania dari berbagai penjuru di Kabupaten Banjar, dengan jumlah peserta hampir mencapai 600 orang.

Penerapan protokol kesehatan Covid-19 juga diberlakukan oleh panitia pelaksana, guna mencegah paparan virus korona yang sangat membahayakan.

Salah seorang panitia Lidin mengatakan, lomba kali ini terbilang cukup sukses. Disamping diminati oleh masyarakat, para penonton juga tak mau ketinggalan untuk menyaksikan secara dekat pelaksanaan lomba.

“ alhamdulillah cukup sukses, dan insyaallah teman-teman juga kembali akan menggelar lomba serupa kedepannya”. ujarnya singkat.    

Reporter : Ronny Lattar 
Editor : Ronny Lattar 

ikangabusiwakharuanlombalombamamairmancingmaniamartapurasemarakkemerdekaantahunbaruislam