Sesi Talkshow, Para Bintang RSB Tunjukan Pesona Dengan Suara Emasnya

MARTAPURA,-  Kegiatan Pemilihan Bintang Radio Suara Banjar 2020 memasuki agenda pembagian hadiah bagi Juara pilhan juri dan juara favorit, yang dilaksanakan di Studio Radio Suara Banjar, Senin (31/08 ) siang.

Sebelum sesi pembagian hadiah para pemenang menyempatkan mengisi talkshow singkat yang menghadirkan Fahriza Abyad Nafarin  ( Eza ) Juara I versi dewan juri, Yunasz Chandra Terbaik II dan juara favorit I serta Rosada favorit II.

Menurut Eza asal Banjarbaru persiapan sebelum lomba ini tak ada yang khusus buatnya, namun alhamdulillah keberuntungan kepadanya, “

Hal senada diungkapkan Yunasz Chandra dari Banjarbaru peraih dua gelar Juara II dan Pevorite I yang mengaku ada kesulitan tersendiri saat membawakan lagu Banjar.

“Cengkok di lagu Banjar berbeda pada jenis lagu melayu pada umumnya, ini memerlukan kemampuan khusus, durasi yang hanya 1 menit diberikan pantia juga menjadi tantangan tersendiri dilomba ini” Jelas Yunas yang juga berhasil meraih like lebih dari 9000 di akun Instagram Radio Suara Banjar.

Pengalaman lain diceritakan Rosada gadis manis, asal Martapura yang dalam lomba ini terus mempromosikan videonya ke teman2 nya agar mendapatkan like terbanyak dan akhirnya menjadi Juara favorit II Bintang RSB 2020.

” Kegiatan saya yang lain menjadi vokalis di sebuah band metal, namun tentu saja tak melupakan budaya asli kita lagu berbahasa banjar, lagu Banjar itu jika dihayati benar2 liriknya sangat bagus, itulah makanya saya memilih lagu Uma Abah pada lomba ini’ ujar Rosada.

Semua juara Lomba Bintang Radio Suara Banjar juga mengucapkan terimakasih dan berharap event serupa bisa terlaksana di kesempatan mendatang.

“Usul aja sih kalo bisa durasi lomba bisa dikembangkan lagi semisal 3 atau 4 menit, agar kemampuan vokal lebih tereksplor” Kata Yunasz di akhir sesi talkshow

Semua peserta Juara Bintang RSB ini juga menampilkan suara emasnya menyanyikan secara live lagu Banjar pilihan mereka di sesi talkshow ini.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar 

Related posts

Dukung Dunia Pendidikan, “Desa Pintar” di Karang Intan Serahkan Sejumlah Bantuan

Martapura Nihil Korban, Aparat Desa Diminta Lapor Jika Menemukan Tanaman Kecubung  

Aplikasi Si Kembar dan SIMPUL Disosialisasikan