Teknologi Canggih, Ini Pesan Habib Idrus Kepada Jemaah

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wujud ungkapan kegembiraan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, cerminan mahabbah dan kerinduan kepada Rasulallah.

Begitu juga pelaksanaan haul, sebagai bentuk rindu dan cinta kepada almarhum Habib Ali Ba’bud bin Muhammad Ba’bud.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie saat Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus haul Habib Ali bin Muhammad Ba’bud ke 71, di Desa Karang Intan, Minggu (2/10/2022) siang.

Mengenai perkembangan teknologi yang sangat cepat saat ini, kepada jemaah Habib Idrus mengimbau agar jangan sampai terbawa arus.

” Kita harus memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut untuk hal hal yang positif, berbagi ilmu, menyatukan umat dan menebar kebaikan kepada sesama,” ajaknya.

Sementara itu Habib Fahmi Ba’bud dalam tausiahnya menjelaskan empat golongan manusia.

Golongan pertama disebut Ashabun nabi yakni orang orang yang duduk di maqam sabar, ibadah dan sedekahnya bagus lancar tetapi rezekinya seret.

Golongan kedua  yang disebut Ashabul Yamin, ibadah, sedekah dan rezekinya lancar.

” Manusia seperti ini berada di maqam syukur,” ungkapnya.

Sedangkan manusia di golongan ketiga adalah yang di luaskan urusan dunianya tetapi urusan akhirat disempitkan seperti Firaun.

Manusia di golongan keempat adalah manusia yang dunia dan akhiratnya disempitkan.

” Inilah golongan manusia terburuk dan merugi,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan Wabup Banjar bersama para habaib dan ulama menyempatkan berziarah dan berdoa di makam Habib Ali bin Muhammad Ba’bud.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
habibalihaulhabibkarangintanmaulidnabimuhammadperingatanhaulwabupbanjar