Terdampak Covid-19, Para Pejuang Kemajuan Agama Islam Dapat Insentif Dari Pemkab Banjar

Martapura,- Keberadan guru agama, guru mengaji dan penyuluh Agama non PNS sangat penting peranannya  dalam memajukan pendidikan Agama Islam di Kabupaten Banjar. Di masa pandemi Covid 19 ini, para guru agama, guru mengaji dan penyuluh Agama Islam, mereka tidak bisa melaksanakan aktivitas seperti biasanya, karena dianjurkan di rumah saja guna mencegah  terpapar Covid-19, sehingga berdampak pada perekonomian mereka.

Sebagai wujud kepedulian terhadap mereka, Pemkab Banjar memberikan bantuan insentif yang diserahkan Bupati Banjar H. Khalilurrahman secara simbolis di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (16/07) pagi.

Bupati Banjar H.Khalilurrahman yang akrab disapa Guru Khalil mengungkapkan, jalannya program keagamaan saat ini sangat dibantu oleh peran mereka.

“karena itu saya ucapkan terima kasih kepada guru agama, guru mengaji dan penyuluh agama non PNS, yang ada di Kabupaten Banjar yang selama ini telah menyumbangkangkan tenaga dan pikirannya semaksimal mungkin untuk kemajuan pendidikan agama”. ungkap Guru Khalil.

Guru Khalil berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa meringankan beban yang sedang dihadapi dimasa sulit ini.

Total penerima insentif se Kabupaten Banjar sebanyak 380 orang dengan besaran Rp. 250.000 per bulannya. Dana tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Banjar dan Belanja Tidak terduga untuk penanganan bencana non alam Covid-19.

Reporter : Rif'ah
Editor : Ronny Lattar 
agamaislambupati banjarcovid-19dampakcovid19dampakekonomiguruagamagurumengajiinsentifkemenagbanjarpemkabbanjarpenyuluh agama