Tiga Sektor Prioritas RPJPD 2025-2045

 

KERTAK HANYAR,- Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan momen penting bagi semua untuk berdiskusi, merumuskan dan menyepakati arah pembangunan Kabupaten Banjar dalam dua dekade ke depan.

“Kita telah melalui berbagai tahapan yang melibatkan berbagai pihak, mulai dari penjaringan berbagai media untuk menggali aspirasi, masukan serta gagasan yang akan menjadi landasan pembangunan daerah kita,” sambungnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat membuka Musrenbang RPJPD 2025-2045, di Hotel Tree Park Kertak Hanyar, Kamis (01/05/2024) siang.

Dikatakan, disusunnya divisi tersebut berdasarkan potensi yang dimiliki Kabupaten Banjar dengan mempertahankan masyarakat yang berkarakter, beriman, bertakwa dan menjunjung nilai-nilai spritual dalam aktivitas sehari-hari.

“Sektor perikanan, pariwisata dan pertanian diharapkan menjadi sektor unggulan dan City Branding Kabupaten Banjar,” sebut Saidi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar Nashrullah Shadiq, sesuai dengan visi yang disusun selama 20 tahun ke depan hal yang menjadi prioritas “Banjar Berkelanjutan Maju dan Agamis dengan akronim “Banjar Bumi Intan” adalah sektor perikanan, pariwisata dan pertanian.

“Melalui kegiatan ini saya berharap masukan dari para pemangku kepentingan dapat mempertajam visi dan misi Kabupaten Banjar demi kemajuan pembangunan yang lebih baik,” tambahnya.

Musrenbang dihadiri Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyi, Forkopimda, Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan dunia usaha, tokoh masyarakat, organisasi profesi keterwakilan perempuan dan akademisi se Kabupaten Banjar.

 

 

Reporter : Rifky Zidane

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

bappedalitbangbanjarkabupatenbanjarmusrembangpembangunanpemkabbanjarrpjpdskpdbanjar