Tingkatkan Kompetensi ASN, BKPSDM Banjar Gelar Pelatihan Government Transformation Academy

 

 

MARTAPURA,- Sebanyak 92 peserta dari berbagai SKPD lingkup Kabupaten Banjar ikuti pelatihan Goverment Transformation Academy (GTA), di Aula Sakura BKPSDM Jalan Menteri Empat Martapura,  Senin (10/6/2024) pagi.

Pelatihan dalam rangka pengembangan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan talenta di bidang komunikasi informatika tersebut digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) Kominfo Banjarmasin serta Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar.

Kepala BKPSDM Kabupaten Banjar Erny Wahdini yang membuka kegiatan mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ASN dalam mendukung transformasi digital di Pemerintah Kabupaten Banjar. Ia menilai pelatihan tersebut sangat penting untuk dilaksanakan.

“Mengingat pentingnya era transformasi digital ini, maka Pemerintah Kabupaten Banjar melalui BKPSDM bersinergi dengan DKISP Kabupaten Banjar dan BPSDMP Kominfo Banjarmasin menyelenggarakan Pelatihan Government Transformation Academy,” ujarnya.

Pelatihan akan digelar selama lima hari dan berakhir pada 14 Juni 2024. Ia berharap dengan pelatihan ini bisa menjadi jembatan dalam pemanfaatan teknologi secara lebih efektif.

Selain puluhan peserta, kegiatan juga dihadiri oleh Plt Kepala BPSDM Kominfo Banjarmasin, Sekretaris DKISP Kabupaten Banjar Faisal dan beberapa narasumber yang akan memberikan materinya kepada peserta.

 

 

Reporter : Tama

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

Related posts

Dukung Dunia Pendidikan, “Desa Pintar” di Karang Intan Serahkan Sejumlah Bantuan

Martapura Nihil Korban, Aparat Desa Diminta Lapor Jika Menemukan Tanaman Kecubung  

Aplikasi Si Kembar dan SIMPUL Disosialisasikan