TP PKK Banjar Peringati Maulid, Jemaah Diajak Perbanyak Baca Salawat

MARTAPURA,- Di awali dengan lantunan syair-syair maulid dari grup Daar Al-Ahgaf, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H oleh TP PKK Kabupaten Banjar, digelar Mahligai Sultan Adam Lantai II Martapura, Kamis (20/10/2022) pagi.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas mengajak jemaah untuk bersama-sama membaca salawat kepada Nabi Muhammad SAW dan berharap nabi yang diperingati kelahirannya berhadir. 

“Mudah-mudahan Baginda Nabi besar Muhammad SAW ridho dan mau hadir di tengah-tengah kita tadi, semoga kita mendapat syafaat beliau dihari penghabisan kelak dan selalu dalam bingkai ridho dan berkahnya menjalani kehidupan di dunia yang sementara ini,”. harap Ibu Gita sapaan akrabnya.

Peringatan maulid ini menghadirkan penceramah Ustadzah Titimatul Khoiroh asal Martapura.

Ustadzah Titimatul Khoiroh dalam tausyiahnya mengajak jemaah untuk memperbanyak membaca salawat dan menghidupkan sunnah-sunnah nabi sebagai bukti cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Perbanyak baca salawat supaya dikenal nabi dan hidupkan segala Sunnah-sunnah nabi, kerjakan segala sesuatu yang membuat nabi senang,” ajak Ustazah.

Menurutnya, semakin bayak membaca salawat kepada nabi maka nabi akan semakin cinta kepada umatnya.

Peringatan maulid ini diikuti para istri Kepala SKPD Banjar, seluruh pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten Banjar, Pengurus GOW Kabupaten Banjar dan sejumlah undangan.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar
bacasalawatjemaahmaulidpkkbanjarsalawattppkkbanjar