Berita

Hampir Dua Bulan Krisis Air Bersih, Ponpes Takhashush Diniah Pastikan Aman Disuplai BPBD Banjar  

 

BERUNTUNG BARU,- Krisis air bersih masih dirasakan oleh warga di tiga desa di Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar hingga Rabu (18/9/2024) masih lakukan pendistribusian air bersih kepada warga di tiga desa tersebut dengan armada truk tangki dan mengisi tandon-tandon kosong di beberapa titik.

Masing-masing 9.500 liter untuk warga Desa Muara Halayung, 5.000 liter untuk warga Desa Babirik serta 4.500 untuk Pondok Pesantren Takhashush Diniyah Desa Kampung Baru, dengan total distribusi 19.000 liter.

Pengelola Asrama Putri Pondok Pesantren Takhashush Diniah Baihaki kepada Radio Suara Banjar sebelumnya mengatakan, kekurangan air bersih yang dirasakan pihaknya memang terjadi tiap tahun ketika musim kemarau. Namun suplai air bersih oleh Pemkab Banjar melalui BPBD, keperluan harian untuk para santriwati dipastikan aman dan tercukupi.


Air bersih lanjutnya memang sangat diperlukan bagi santriwatinya terutama keperluan untuk minum dan memasak di asrama. Jumlah santriwati yang mondok tersebut 130 orang dari 900 santriwati yang mengenyam pendidikan.

“Ada 130 santriwati di asrama yang perlu air bersih,” katanya.

Menurutnya dengan durasi 3 kali distribusi air bersih oleh BPBD Banjar dalam 1 minggunya dinilai cukup untuk memenuhi keperluan harian para santriwati.

“Saya rasa cukup dengan tiga kali pengantaran, alhamdulillah terima kasih banyak BPBD Banjar,” tutupnya.

 

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

LPTQ Kabupaten Banjar, Optimis Raih Juara Umum MTQ Nasional XXXIV Kalsel

Radio Suara Banjar

Batasbih Fukaha Diluncurkan, Solusi Cepat Tepat Adukan  Permasalahan Layanan Kesehatan

Radio Suara Banjar

Mudahkan Masyarakat, Disdukcapil Banjar Miliki Enam Titik Layanan

Radio Suara Banjar