Tingkatkan Daya Saing, Disperindag Banjar Akan Gali Produk Unggulan

219

MARTAPURA,- Bertajuk “Meningkatkan Daya Saing Produk Unggulan Kabupaten Banjar Untuk Dapat Bersaing di Pasar Lokal Maupun Internasional ” Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ) Banjar akan menggelar Lomba Produk Unggulan dalam rangka kegiatan Festival Budaya Banjar di Halaman Pemda setempat.

Demikian dikatakan Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati saat technical meeting di Aula Disbudpar Banjar, Selasa ( 26/10/2021 ) siang.

Dirinya mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menggali produk- produk yang dapat mengangkat daya saing produk unggulan di Kabupaten Banjar.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengadakan pelatihan di kecamatan kecamatan sesuai potensi yang ada,” ucapnya.

Lebih jauh dirinya menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka mendukung visi Pemerintah Kabupaten Banjar yaitu Maju, Mandiri dan Agamis ( MANIS ) dengan 15 ribu tenaga kerja baru.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Perikanan Banjar dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banjar yang akan dilaksanakan pada 5 November 2021 nanti melibatkan 20 Kecamatan Kader PKK se-Kabupaten Banjar dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Banjar.

Reporter : Rifqy Zidane
Editor : Ronny Lattar