30 Remaja Sungai Lulut Ikuti Pelatihan Saran Dinda  

SUNGAI TABUK,- Pelatihan Pemulasaran Jenazah di Kalangan Pemuda (Saran Dinda) yang digelar Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar melalui Bidang Kepemudaan, kali ini menyasar Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (27/5/2024).

30 remaja yang mengikuti kegiatan tersebut cukup antusias menyimak apa yang disampaikan pemateri lengkap dengan praktiknya. Peserta juga nampak mengabadikan foto pelatihan dengan menggunakan telepon genggamnyanya masing-masing.


Kabid Kepemudaan Disbudporapar Banjar Muhari mengapresiasi antusias pemuda pemudi Kelurahan Sungai Lulut yang ingin mempelajari cara pemulasaran jenazah. Menurutnya pelatihan ini penting untuk bekal bagi generasi muda ke depan melanjutkan apa yang dilakukan para orang tua sebelumnya.

“Pekerjaan yang didominasi oleh kalangan orang tua menjadi perhatian bersama untuk dapat mengajak kaum muda bisa berlatih dalam mengurus jenazah,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Lurah Sungai Lulut Hudan Azzuhry yang menyambut baik kegiatan tersebut. Diakuinya pemulasaran jenazah tentu dapat menambah skill dan kemampuan bagi pemuda pemudi di bidang keagamaan dan bisa menjadi regenerasi guru dalam memandikan jenazah.

“Semoga mampu memberikan kontribusi positif dalam menjalankan nilai–nilai agama dengan tetap berpegang kepada adat istiadat dan budaya,” harapnya.


Diketahui, Mei mendatang Saran Dinda akan menyasar remaja yang berada di Kecamatan Sambung Makmur, Kabupaten Banjar.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Related posts

Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Tahun Baru Islam 1446 Hijriah

Lolos Seleksi GBN, Pelajar Kabupaten Banjar Bersuara Sopran Melenggang ke Istana Negara  

Saidi Mansyur Buka Turnamen Mataraman Cup 2024