Duta dan Kader Digital Upayakan Danau Tamiyang Kembali Menggeliat  

 

MARTAPURA,- Jembatan Cinta Danau Tamiyang yang merupakan ikon dari obyek wisata Danau Tamiyang di Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar yang ambruk pada tahun 2021 lalu, dipastikan akan dibangun kembali tahun 2024 ini.

Hal tersebut diungkapkan Pambakal Mandikapau Barat Sapuani dalam gelaran talkshow Chating Manis (Cepat Hadapi Teknologi Inovasi Komunikasi Global) di Radio Suara Banjar, Rabu (21/8/2024) pagi.

Sapuani sampaikan terima kasihnya kepada Bupati Banjar yang telah memfasilitasi pembangunan jembatan dengan panjang 142 meter menggunakan dana APBD sebesar Rp 1,1 miliar.

“Segera akan dibangun, materialnya sudah mulai dikirim hari ini, jembatan berbahan campuran kayu ulin dan baja,” ujarnya.


Kader digital Desa Mandikapau Barat Fikri Kholikin mengakui angka kunjungan wisata ke Danau Tamiyang mengalami penurunan pasca ambruknya jembatan. Namun dengan dibangunnya kembali jembatan dimaksud merupakan pekerjaan rumah (PR) baginya untuk mempromosikan kembali dengan digitalisasi wisata melalui media sosial.

“Kami berharap bisa menaikkan kembali angka kunjungan wisata di desa kami,” katanya.

Duta digital Kabupaten Banjar Achmad Ramadhani mengatakan, akan kembali menghidupkan Danau Tamiyang melebihi masa jayanya. Bersama kader digital akan memanfaatkan teknologi inovasi desa cerdas.

“Kita akan bermain dengan medsos untuk pemasaran kondisi terkini Danau Tamiyang yang baru, mungkin jembatan cinta yang terkenal itu akan lebih bagus lagi,” katanya.

Selain pakai uang tunai, pengunjung lanjut Dhani juga bisa bayar dengan metode QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard )
melalui smartphone serta reservasi melalui online guna membatasi jumlah pengunjung agar tidak overload.

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Pos terkait

Bupati Saidi Mansyur Buka Banjar Expo 2024

Resmikan Kantor Desa Pingaran Ulu, Bupati Saidi Mansyur Ajak Warga Berpartisipasi Dalam Proses Pembangunan

Karhutla di Tatah Jaruju 1,5 Hektare Lahan Terbakar