Kekeringan, Total Sementara Distribusi Air Bersih ke Kecamatan Beruntung Baru 168,400 Liter

 

BERUNTUNG BARU,- Sebanyak 9.000 liter air bersih kembali didistribusikan oleh tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, Senin (9/9/2024) siang.

Air bersih disuplai ke Desa Babirik dan Desa Muara Halayung, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar masing-masing 4.500 liter.

Didua desa tersebut tim gabungan lakukan pengisian air bersih ke tandon-tandon kosong yang berada di beberapa titik yang sudah dikondisikan oleh pihak desa.


Kekeringan akibat musim kemarau hingga menyebabkan warga setempat kesulitan mendapatkan air bersih sudah berlangsung sekitar satu bulan lebih.

Data dari Pusdalops PB BPBD Banjar mencatat, total suplai air bersih yang dilakukan oleh tim gabungan posko induk hingga hari ini sebanyak 168.400 liter. Jumlah tersebut termasuk yang disuplai ke Desa Kampung Baru dan Desa Haur Kuning Kecamatan Beruntung Baru.

“Distribusi air bersih yang dimulai pada 19 Agustus lalu ke 4 desa di Kecamatan Beruntung Baru, totalnya 168.400 liter,” ujar Noorhasanah petugas Pusdalops PB.

 

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Pos terkait

Program YESS, Bupati Saidi Mansyur Terus Kawal Petani Millenial Dalam Berkarya

Bupati Saidi Mansyur Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darussalam

Perangi Angka Stunting, Gemar Makan Ikan Disosialisasikan di Desa Kaliukan