Korban Puting Beliung di Desa Sungai Bangkal Dapatkan Bantuan

MARTAPURA,- Bupati Banjar H.Khalilurrahman menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam angin puting beliung di Desa Sungai Bangkal, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (07/12) siang.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai dengan nominal Rp. 1.500.000,- untuk rusak berat, Rp. 1.000.000,- untuk rusak sedang dan  Rp. 500.000,- untuk rusak ringan Rp.500.000.

Bupati Banjar H.Khalilurrahman menyampaikan turut prihatin atas terjadinya musibah yang menimpa masyarakat Desa Sungai Bangkal, yaitu angin puting beliung, dan berharap musibah ini tidak terjadi lagi.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama rombongan Forkopimda Banjar melihat secara dekat apa yang terjadi di Desa Sungai Bangkal ini,  yaitu terjadinya angin puting beliung, dan kami sekaligus menyerahkan bantuan ala kadarnya untuk membantu korban yang tertimpa musibah, mudah-mudahan musibah ini tidak terjadi lagi”, ucapnya.

Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani mengatakan, musibah angina putting beliung yang melanda Desa Sungai Bangkal menyebabkan dua puluh tiga (23) rumah mengalami kerusakan. 5 rumah rusak berat, 5 rusak sedang, dan 13 buah rumah rusak ringan, dengan total 77 jiwa.

” Dari hari pertama 3 desember lalu, sudah mendapat bantuan dari BPBD, kemudian Jum’at kemarin bantuan dari Dinas Sosial, dan hari ini kami dapat bantuan dari Baznas yang diserahkan langsung oleh Bupati Banjar”, katanya.

Rabani berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung, bisa kembali memperbaiki rumahnya kembali.

Penyerahan bantuan ini sendiri, selain dihadiri para korban dan keluarganya, juga tampak hadir Kalak BPBD Banjar H.M Irwan Kumar, Ketua Baznas Kabupaten Banjar H Abdul Kohar, serta Kepala Desa Sungai Bangkal Suriadi.

Reporter : Rifqy Zidane
Editor : Ronny Lattar
bantuanbantuanmusibahbencanaalambupatibanjarkorbanpemkabbanjarputingbeliungsungaibangkalsungaitabuk