LPTQ Kabupaten Banjar Gelar Peningkatan Kapasitas Kader

 

MARTAPURA,- Usai Pentupan MTQ XLVII Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2024 di Kecamatan Sungai Tabuk 27 Juli 2024, Lembaga pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar menggelar pembinaan peningkatan kapasitas kader, di Gedung Islamik Center Djazuli Seman Martapura, Minggu (18/8/2024).

Pembinaan dilakukan kepada para terbaik I disemua cabang lomba, guna persiapan menghadapi MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2025.

Bupati Banjar yang diwakili Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Ahmad Zulyadaini, saat membuka kegiatan mengatakan, menyambut baik program pembinaan yang dilakukan oleh LPTQ.

Menurutnya, program tersebut dirancang dan direncanakan dengan maksud agar para kader yang telah berhasil pada tingkat kabupaten untuk terus dapat dibina agar dapat meningkatkan kualitasnya. Sehingga siap bermusabaqah pada jenjang berikutnya baik di tingkat provinsi maupupun tingkat nasional.


“Kepada panitia atau pengurus, saya minta terus kompak dan bekerjasama dalam seluruh kegiatan LPTQ, sehingga seluruh program dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” tambah Zulyadaini

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Banjar H Masruri menyampaikan, pembinaan peningkatan kapasitas kader merupakan bagian dari kegiatan pembinaan bagi para kader secara berkelanjutan, dengan jumlah peserta 58 orang. Terdiri dari cabang lomba MTQ individual 46 orang dan dari cabang lomba beregu 12 orang. Kegiatan akan berlangsung sebanyak 16 kali pertemuan, dimulai 17 Agustus sampai 26 Oktober 2024.

“Saya berharap kegiatan ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin baik bagi peserta, pelatih dan pengurus LPTQ dalam meningkatkan kemampuan kader, sehingga ikhtiar maksimal akan membuahkan hasil yang maksimal juga,” harap Masruri.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Muhammad Rafi’ie dan Plt Kabag Kesra Setda Banjar Gt Sugiannor.

 

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Pos terkait

Program YESS, Bupati Saidi Mansyur Terus Kawal Petani Millenial Dalam Berkarya

Bupati Saidi Mansyur Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darussalam

Perangi Angka Stunting, Gemar Makan Ikan Disosialisasikan di Desa Kaliukan