Pemancing Diduga Tenggelam, BPBD Banjar Kerahkan Tim ke Pengaron

MARTAPURA,- Seorang warga Desa Lok Tunggul Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Irwansyah (37) diduga terjatuh dan tenggelam di sungai desa setempat.

Berdasarkan informasi aparat Desa Benteng, sehari sebelumnya sekitar pukul 09.00 Wita, Irwansyah berangkat memancing di sekitar aliran Sungai Martapura dan belum pulang hingga malam hari. Pihak keluarga memulai pencarian di sekitar lokasi biasa Irwansyah memancing, namun hanya menemukan peralatan pancing beserta sandalnya.

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar berjumlah 8 personel, Minggu (25/2/2025) pagi diberangkatkan menuju lokasi untuk melakukan pencarian terhadap Irwansyah yang diduga tenggelam.

Tim BPBD Banjar yang dilengkapi dengan perahu dan perlatan lainnya bergabung dengan Basarnas Banjarmasin, DPKP Banjar, aparat TNI dan kepolisian serta sejumlah relawan lainnya juga ikut melakukan pencarian korban.


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar Warsita melalui Kepala Seksi Kedaruratan Arifin mengatakan, sejauh ini proses pencarian masih dilakukan oleh tim gabungan. Debit air sungai yang semakin meninggi karena terjadi hujan, membuat proses pencarian dilakukan ke arah hilir hingga simpang 3 Mataraman.

“Atas kesepakatan tim, proses pencarian bergeser ke arah hilir sungai, kita berbagi titik, BPBD Banjar di  wilayah Bawahan Selan,” ucapnya.

Hingga pukul 16.00 Wita korban yang diduga tenggelam belum ditemukan.

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

basarnasbpbdbanjardidugatenggalmdkppbanjarjatuhpemancingpengaronrelawansungaimartapuratenggelam