Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Publik Kabupaten Banjar

Hj. Raudhatul Wardiyah Hadiri Pelantikan Pengurus TP-PKK Pusat Secara Daring

49

MARTAPURA,- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banjar Hj.Raudhatul Wardiyah, menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Umum TP PKK Pusat masa bakti 2020-2024 di Command Center Barokah Martapura, Rabu (11/11) siang.

Pelantikan langsung dilakukan oleh Mentri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, terhadap Tri Tito Karnavian di Aula Lantai 4 Ditjen Bina Pemerintahaan Desa. Pergantian tersebut seiring dengan bergantinya kepemimpinan Kementerian Dalam Negeri dari semula Tjahjo Kumolo ke Tito Karnavian.

Setelah pelantikan, Tito Karnavian berpesan kepada pengurus PKK pusat untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya dengan penuh tanggung jawab.

“Saya percaya pengurus PKK pusat dapat melakasankan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya sesuai peran dan fungsi penuh tanggung jawab untuk meningkatkan peran PKK dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan,” ujar Tito.

Sementara Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian usai dilantik menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Erni Guntarti pengurus pusat sebelumnya masa bakti 2016-2020, atas segala upaya dan dedikasi yang telah dicurahkan selama menjabat sebagai pengurus.

“Untuk mewujudkan tujuan gerakan PKK yang membentuk kebersamaan dan sinergitas dalam kementrian dan lembaga lainnya mengingat bahwa PKK sebagai mitra pemerintah, oleh karena itu dalam kegiatan ini mengusung tema “Tim Penggerak PKK Bekerja Mendukung Pemerintah Untuk Mewujudkan Indonesia Maju”, katanya.

Tri Tito Karnavian juga berharap PKK Pusat dan Daerah terus memperkuat koordinasi serta mengoptimalkan seluruh potensi yang ada, agar bisa memprogreskan program dalam pencegahan dan penanganan dampak covid-19, peningkatan pangan hidup keluarga, penanganan stunting, serta isu lingkungan dan isu lainnya berdasarkan kondisi permasalahan didaerah.

Kegiatan pelantikan pengurus PKK Pusat ini sendiri disaksikan secara virtual oleh Ketua TP. PKK di 34 provinsi di Indonesia.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar