Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Publik Kabupaten Banjar

Momen Hari Jadi, Bupati Banjar Ajak Masyarakat Bertawakal Agar Bencana Cepat Usai

50

MARTAPURA,- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar dengan agenda Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke-70 Tahun 2020 dipimpin Ketua DPRD Banjar M. Rofiqi di Ruang Paripurna Lt.II Jum’at (14/8) Siang.

Sementara ditempat terpisah Bupati Banjar H.Khalilurrahman dan Sekda Banjar H.M Hilman mengikutinya secara virtual di Command Center Barokah Martapura.

Bupati Banjar H.Khalilurrahman mengatakan peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar kali ini diselenggarakan ditengah-tengah bencana nasional non alam yang menimpa negeri ini, yang disebabkan wabah Covid-19, dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyerahkan diri atau bertawakal kepada Allah SWT.

” kita harus bertawakal kepada Allah SWT agar bencana ini cepat berlalu dari negeri kita khususnya Kabupaten Banjar dapat melewati dampak virus Covid-19 ini.” ujarnya.

Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar tak lupa menyampaikan keprihatinannya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, baik secara langsung maupun tidak langsung.

” semoga masyarakat yang terdampak diberikan kesabaran dalam menghadapi wabah virus korona ini.” harapnya.

Ditambahkan, disisa waktu kepemimpinan, pihaknya akan terus bergerak memfokuskan pada lima ( 5 ) misi utama pembangunan di Kabupaten Banjar, yaitu misi religi, SDM, ekonomi, infrastruktur serta misi tata kelola pemerintahan, dengan tidak meninggalkan karakteristik daerah dan kearifan lokal sebagai kota santri dan serambi Mekkah.

Reporter : Rifki Zidane
Editor : Ronny Lattar