Kesiapan Haul, Semua Yang Terlibat Diminta Saling Koordinasi

201

BANJARBARU,- Guna memastikan kesiapan pelaksanaan Haul Akbar ke 18 KH Zaini Bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) yang akan dilaksanakan di Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur 26 Januari mendatang, mewakili Kabupaten Banjar Assiten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansanyah ikuti rapat persiapan dan koordinasi, di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (12/01/2023 ) siang.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah menyampaikan, terkait salah satu kendala yang akan dihadapi adalah banyaknya tumpukan sampah setelah pelaksanaan kegiatan. Dirinya menyarankan kepada panitia agar mengimbau jemaah membawa plastik kecil untuk menyimpan sementara sampahnya, untuk kemudian dibuang ketempat yang telah ditentukan.

“Pada dasarnya Pemkab Banjar mendukung penuh kegiatan Haul Akbar kali ini, kami juga siap membantu dengan usaha maksimal demi suksesnya kegiatan secara keseluruhan” ujar Ikhwansyah.

Ikhwansyah juga menginformasikan kesiapan peran Pambakal sebagai lini terdekat di masyarakat dalam menyampaikan informasi pendahuluan kepada warganya. Terkait dapur umum dirinya menyarankan perlu adanya semacam edukasi agar terhindar dari masalah tak diinginkan pada faktor makanan yang disajikan.

Salah satu perwakilan Pambakal dari Kampung Keramat menyatakan,  dirinya dan warga siap membantu pelaksanaan haul ini dan telah berkoordinasi dengan camat setempat.

Rapat juga membahas kesiapan Dishub, Pol PP, TNI/Polri dan relawan baik Provinsi, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar agar melakukan koordinasi terkait rekayasa lalu lintas, karena merupakan salah satu poin utama tugas pantia haul untuk memastikan pelaksanaan haul tak ada kendala.

Rapat yang dipimpin Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar tersebut, juga menyebutkan rencana pengamanan akan menurunkan 765 personel, baik dari TNI/Polri, Dishub, Pol PP dan relawan.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar