Empat Kasus Menonjol di Wilkum Kertak Hanyar

155

MARTAPURA,- Dari awal tahun hingga 12 Januari 2023, kasus paling menonjol yang terjadi diwilayah hukum Polsek Kertak Hanyar adalah lakalantas, dengan jumlah 3 kejadian, 1 korban diantaranya meninggal dunia.

Hal tersebut diungkapkan Kanit Binmas Polsek Kertak Hanyar Iptu Muhidin saat gelaran talkshow Halo Polisi, di Radio Suara Banjar, Kamis (12/1/2023) siang.

“Lakalantas paling menonjol terjadi disepanjang Ahmad Yani dari kilometer 7 sampai kilometer13. Ini terjadi karena jalan tersebut merupakan jalur cepat,” ujarnya.

Kasus menonjol lainnya yakni, penyalahgunaan jabatan di perusahaan, curanmor dan jambret.

” Penyalahgunaan jabatan 1 kasus, curanmor 2 dan jambret 1 kasus,” rincinya.

Untuk mengurangi angka laka, Muhidin menyebut pihaknya melakukan apel pagi diberbagai sekolah seperti SMP dan SMA untuk melakukan sosialisasi dan plotting jalur pagi dan sore hari seperti arahan dari Kapolri dan Kapolres Banjar.

“Kita amankan jalur untuk para membantu masyarakat di saat jam padat, 7 sampai 7.45 dan sore jam 5 sampai 5.45,” ujarnya.

Lebih jauh ia mengimbau kepada para pengendara untuk bisa mentaati peraturan dan selalu melengkapi diri dengan helm serta Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Jangan ngebut juga demi keselamatan bersama, amankan motor dengan baik, usahakan pakai kunci ganda untuk menghindari aksi curanmor,” tutupnya.

Reporter : Ronny
Editor : Ronny Lattar