Berita

BPBD Banjar Salurkan Bantuan Untuk Korban Terdampak Angin Kencang di Desa Batu Tanam  

 

SAMBUNG MAKMUR,- Sejumlah warga Desa Batu Tanam, Kecamatan Sambung Makmur yang rumahnya diterpa angin kencang Minggu (13/10/2024) sore kemarin, hari ini Senin (14/10/2024) dapatkan sejumlah bantuan logistik dari Pemerintah Kabupaten Banjar.

Bantuan diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar langsung kepada para korban yang terdampak. Mereka didatangi satu persatu oleh tim BPBD di rumahnya masing-masing.

Korban yang rumahnya menglami kerusakan antara lain Wiji Lestari, Sapari, Muhammad Suli, H Abdul Bari, Mohammad Rifai, Suhdi dan satu bangunan musala.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Banjar Agus Siswanto melalui Kepala Seksi Logistik Yanrinaldo Bachidie (Buyung) mengatakan, pihaknya turut prihatin atas peristiwa yang terjadi dan berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban terdampak.


Ia juga mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap cuaca yang sekarang ini cepat berubah dan suatu saat bisa saja membahayakan.

“Seperti angin kencang yang terjadi di Batu Tanam ini, tapi alhamdulillah tidak ada yang luka-luka ataupun koban jiwa,” ucapnya.

Sebelumnya, angin kencang sore hari yang terjadi di Batu Tanam membuat sejumlah rumah dan musala rusak. Mulai dari bagian atap rumah yang lepas, teras terbang, teras roboh, genteng rusak, serta kandang sapi ambruk dengan total kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

 

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV 26 April, Pemkab Banjar Gelar Persiapan

Radio Suara Banjar

Kunjungi Ulama di Kampung Melayu, Habib Idrus Sosialisasikan Vaksinasi

Radio Suara Banjar

Besok, BPBD Banjar Identifikasi Banjir di Sekitar Bereman Sungai Sipai  

Radio Suara Banjar