MTQ Suara Emas IV Tingkat Provinsi Kalsel di Balangan Resmi Dibuka

373

MARTAPURA,- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Suara Emas IV Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, digelar secara virtual Jum’at (11/09) siang.  

Perhelatan tahunan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang diwakili Kepada Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalsel Hadi Santoso. Turut disaksikan via zoom meeting di Command Center Barokah Martapura, Asisten Pemerintahsn dan Kesra H Masruri didampingi Ketua IFQAH Banjar Mahdiannoor serta beberapa perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya karena Balangan telah ditunjuk menjadi tuan rumah pada ajang MTQ Suara Emas ke IV tahun ini.

” Suatu kehormatan Kabupaten  Balangan dipilih menjadi tuan rumah , semoga kami bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta dan pengurus,” ucapnya.

Usai menyaksikan pembukaan melalui virtual, Ketua Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah dan Hafiz Hafizah (IFQAH) Banjar H. Mahdiannoor menyatakan optimis kafilah Banjar bisa kembali merebut predikat sebagai juara umum yang sempat berpindah tangan tahun lalu.

” Kami optimis dengan persiapan yang matang dan hasil seleksi ketat , kafilah Kabupaten Banjar bisa kembali berprestasi dan merebut juara umum,” tegasnya.

Kegiatan MTQ Suara Emas IV Tingkat Provinsi Kalsel sendiri dilaksanakan dari 11 – 13 September mendatang, dengan total jumlah peserta 164 orang dari 10 Kabupaten.

Untuk masyarakat yang ingin menyaksikan dan mendengarkan penampilan para peserta bisa menyaksikannya melalui akun youtube Intan TV, serta Radio Suara Banjar 100,4 FM hingga penutupan pada 13 September mendatang.    

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar