104 Peserta Meriahkan Kejuaraan Bulutangkis Bupati Banjar Cup 2024

 

MARTAPURA,- Kejuaraan bulutangkis Bupati Banjar Cup Tahun 2024 yang digelar oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi dibuka oleh H Saidi Mansyur di GOR Pasa Rindang Banua, Jalan Perjuangan Simpang Tiga, Desa Sungai Sipai, Martapura, Kamis (8/7/2024) sore.

Di hadapan peserta Bupati Banjar Saidi Mansyur menyampaikan, olahraga bulutangkis telah menjadi bagian keseharian dari kehidupan masyarakat di Kabupaten Banjar. Selain sebagai sarana untuk menjaga kesehatan, bulutangkis juga menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan minat serta mempererat tali silaturahmi.

“Kami apresiasi kegiatan yang dilaksanakan PBSI dengan cabang-cabangnya, dan tentunya kita maknai dengan positif dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 74 Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

 

Menyambut hari bahagia ini Saidi Mansyur mengajak untuk bersama sama memaknai dengan semangat dan spirit yang sama melalui olahraga serta kegiatan SKPD lainnya.

“Semoga dapat melahirkan atlet-atlet berbakat yang kelak dapat mengharumkan nama daerah baik di kancah lokal maupun nasional,” harapnya.

 

Hal senada juga dikatakan Ketua PBSI Banjar I Gusti Nyoman Yudiana. Menurutnya, selain untuk memeriahkan Hari Jadi ke 74 Kabupaten Banjar, kejuaraan digelar sekaligus sebagai ajang seleksi untuk cabang tunggal putra dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2025.

“Setelah ini nantinya ada seleksi lagi untuk cabang tunggal putri, kemungkinan bulan depan digelar,” ujarnya.

 

Kejuaraan Bupati Banjar Cup 2024 ini diikuti 104 peserta terdiri dari cabang tunggal putra, ganda putra untuk ASN dan SKPD serta ganda putra umum.

 

Reporter : Rifky Zidane

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

Pos terkait

Bupati Saidi Mansyur Buka Banjar Expo 2024

Resmikan Kantor Desa Pingaran Ulu, Bupati Saidi Mansyur Ajak Warga Berpartisipasi Dalam Proses Pembangunan

Karhutla di Tatah Jaruju 1,5 Hektare Lahan Terbakar