Wabup Banjar Lepas Kegiatan Friendship Camp dan Pelatihan Ambulans

 

MARTAPURA,- Mengusung tema “Membangun Jaringan, Menguatkan Ikatan Relawan, Bersama Menginspirasi Perubahan, Kolaborasi Untuk Masa Depan”, kegiatan Friendship Camp dan Pelatihan Ambulans resmi dilepas Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, di Markas PMI Kabupaten Banjar, Jalan Ahmad Yani, Martapura, Jumat (9/8/2024) pagi.

Habib Idrus menilai kegiatan tersebut sangat relevan dengan semangat pengabdian yang telah ditunjukkan oleh para relawan PMI.

Dalam kegiatan tersebut, dirinya berharap dapat terjalin silaturahmi yang lebih erat antar relawan. Selain itu juga dapat meningkatkan kapasitas dan keterampilan relawan dalam memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan.


“Saya berharap saudara-saudara dapat menjadi agen perubahan di tengah masyarakat. Sebarkan ilmu dan keterampilan yang akan kalian peroleh kepada keluarga, teman dan lingkungan sekitar,” harapnya.

Habib Idrus juga mengajak para relawan untuk bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat, guna meningkatkan kesadaran tentang betapa pentingnya melakukan pertolongan pertama.

Kepada para relawan PMI Kabupaten ia sampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama ini. Apresiasi juga disampikannya kepada penyelenggara dan Forum Relawan PMI Kabupaten Banjar yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan.


“Saudara-saudara adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang selalu siap membantu sesama. Tindakan kecil saudara dapat membawa perubahan besar bagi sesama. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan saudara,” tutupnya.

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Pos terkait

Bupati Saidi Mansyur Buka Banjar Expo 2024

Resmikan Kantor Desa Pingaran Ulu, Bupati Saidi Mansyur Ajak Warga Berpartisipasi Dalam Proses Pembangunan

Karhutla di Tatah Jaruju 1,5 Hektare Lahan Terbakar