Belasan Pelaku UMKM di Desa Gunung Batu Ikuti Pelatihan

 

SAMBUNG MAKMUR,- Belasan ibu-ibu ikuti Pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar Pemerintah Desa Gunung Batu Kecamatan Sambung Makmur, Kabupaten Banjar, Kamis (29/8/2024) pagi.

Pelatihan menghadirkan narasumber Rudy Mulyadi dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar yang menyampaikan terkait
kebijakan Pemkab Banjar dalam pengembangan UMKM. Sementara Nanang Setiawan dari Rumah Kemasan Kabupaten Banjar menyampaikan materi terkait desain dan branding produk agar kelihatan menarik konsumen.

Peserta yang memiliki keterampilan dalam membuat makanan ringan tersebut nampak antusias mengikuti kegiatan dengan materi kewirausahan untuk memotivasi para pelaku usaha UMKM dalam meningkatkan pendapatan dari produk-produk yang dihasilkan.

Camat Sambung Makmur Yuana Karta Abidin yang membuka kegiatan mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemerintah Desa Gunung Batu dengan menggelar pelatihan.


“Saya sangat mengapresiasi Pemeeintah Desa Gunung Batu yang menggelar pelatihan dengan menggunakan anggaran desa tahun 2024,” ujarnya.

Kegiatan ini dikatakannya, sangat positif guna membantu para pelaku UMKM di desa dalam rangka meningkatkan pemberdayaan dan menciptakan wira usaha baru di tengah masyarakat.

“Melalui pengembangan UMKM di desa ini bisa membuat produk mereka berdaya saing guna mewujudkan peningkatan ekonomi keluarga,” ucapnya.

Kegiatan juga dihadiri Pambakal Gunung Batu M Albilalludin beserta jajaran.

 

Rilis
Editor Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Pos terkait

Bupati Saidi Mansyur Resmikan Gedung Baru TK/TPA Tilawati Raudhatul Anwar

Pemkab Banjar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Wabup Habib Idrus Al Habsyi Hadir Bersama Zuriat Kesultanan Banjar di Haul Sultan Adam