Bupati Banjar Buka MTQN XLVII, Enam Ribu Peserta Ambil Bagian

 

SUNGAI TABUK,- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XLVII Tingkat Kabupaten Banjar Li Syi’aril Islam diawali penampilan Merching Band dari Gita Suara Keramat, di Lapangan Sepak Bola Pasir Putih, Kecamatan Sungai Tabuk, Rabu (24/07/2024) pagi.

Dilanjutkan pawai ta’aruf oleh para kafilah, official dari 20 kecamatan, diantaranya tuan rumah Kecamatan Sungai Tabuk, Aranio dan Astambul.

Saat membuka kegiatan, Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengapresiasi antusias peserta yang kian tahun semakin bertambah. Ia berharap kepada enam ribu peserta yang ikut meramaikan MTQ agar menjunjung sportifitas untuk menjaring kafilah terbaik dalam perhelatan MTQ tingkat Provinsi di Kota Serambi Mekah tahun akan datang.

“Para kafilah terbaik nantinya akan mewakili Kabupaten Banjar pada MTQ tingkat provinsi, dimana kita dinobatkan menjadi tuan rumah pada tahun depan,” jelasnya.

Sebagai tuan rumah nantinya, Saidi Mansyur berharap para kafilah masih bisa mempertahankan gelar juara umum yang telah diraih selama 2 tahun berturut-turut.

Terpisah Camat Sungai Tabuk Taufiqurrahman mengucap syukur MTQ tingkat Kabupaten Banjar berjalan dengan lancar dan sukses meskipun ditengah cuaca yang cukup terik.


“Seribu peserta dari kami selaku tuan rumah tentu juga didukung oleh para pambakal dengan sukarela membeli baju agar seragam dan dapat menyukseskan MTQ XLVII ini,” ungkapnya singkat.

Taufiqurrahman berharap dari kegiatan yang berlangsung selama 4 hari yakni 24-27 Juli 2024 ini nantinya dapat melahirkan qori qoriah dan hafizh hafizah baru untuk dapat mewakili Kabupaten Banjar di tingkat provinsi.


Diakhir dilakukan penyerahan piala bergilir oleh Camat Sambung Makmur kepada Camat Sungai Tabuk dan disaksikan oleh Ketua LPTQ Kabupaten Banjar.  Dilanjutkan pemukulan terbang rebana oleh Bupati dan Wakil Bupati Banjar, unsur Forkopimda dan Kepala Kemenag sebagai tanda dibukanya MTQ.

Turut hadir Ketua LPTQ Provinsi Kalsel, Ketua TP PKK Banjar, para kepala SKPD tokoh agama dan tokoh masyarakat serta sejumlah undangan.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Pos terkait

Pemkab Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024 Dari Kemenhub RI

Kekeringan, Warga Desa Muara Halayung Antre Air Bersih BPBD Banjar

Peringati Haornas 2024, Bupati Banjar Tutup Turnament Sepakbola SPL Tamban Cup