Hargai Jasa Syiarnya, Bupati Banjar Beserta Jajaran Ziarah ke Makam Para Ulama

ASTAMBUL,- Dalam rangka memperingati hari jadi ke-74 Kabupaten Banjar, Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan wakilnya Habib Idrus Al Habsyi beserta jajaran melaksanakan ziarah ke beberapa makam ulama. Pertama yang diziarahi adalah makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjary atau yang lebih dikenal dengan sebutan Datu Kelampayan, Rabu (28/8/2024) pagi.

Pelaksanaan ziarah tersebut telah menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan sebagai bagian dari agenda penting dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Banjar .

Ziarah dipimpin oleh Guru Muhammad Fauzan. Lantunan bacaan tahlil, salawat dan doa tawasul berkumandang dari peziarah tidak lain menginginkan Kabupaten Banjar selalu aman, damai dan dijauhkan dari segala bala musibah.


Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucap syukur karena berkesempatan kembali bisa berziarah ke makam ulama yang telah berjasa mesyiarkan islam di Kota Serambi Mekah.

“Alhamdulillah saya bersama wabup kembali dapat berziarah ke makam ulama kebanggaan kita Datu Kelampayan yang telah berjasa bagi penyebaran islam di Pulau Kalimantan khususnya Provinsi Kalsel. Sudah sepatutnya kita ingat dan menghargai jasa-jasa almarhum yang juga turut berjasa bagi kemerdekaan daerah kita,” tutupnya.


Ziarah selanjutnya ke makam ulama asal Desa Sungai Tuan Astambul yang baru saja wafat beberapa waktu lalu, yakni Guru Masdar dan terakhir ke makam orang tua Abah Guru Sekumpul yaitu H Abdul Ghani tepatnya di Jalan Pangeran Abdurrahman Kelurahan Keraton Martapura.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Pos terkait

Bupati Saidi Mansyur Resmikan Gedung Baru TK/TPA Tilawati Raudhatul Anwar

Pemkab Banjar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Wabup Habib Idrus Al Habsyi Hadir Bersama Zuriat Kesultanan Banjar di Haul Sultan Adam