Sukseskan Program Germas, Dinkes Banjar Kolaborasi Dengan Stakeholder

 

BANJARBARU,- Bupati Banjar H Sadi Mansyur diwakili Sekda HM Hilman membuka kegiatan Pertemuan Koordinasi Mitra Dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di Hotel Roditha Banjarbaru, Kamis (29/8/2024) pagi.

Disela acara Sekda Banjar HM Hilman mengatakan, Germas tidak mungkin dapat dilaksanakan tanpa dukungan, kolaborasi, kemitraan beberapa pihak dari beberapa stakeholder terkait.


“Ada lima lini yang harus bergerak utamanya pemerintah daerah, masyarakat, dunia usaha, dunia pendidikan dan juga media punya peranan penting melalui karya jurnalistiknya yang bisa menyampaikan informasi bahwa dari semua kolaborasi tadi memang benar-benar solid dalam satu gerakan,” ujar Hilman.

Dirinya menambahkan, dari kegiatan ini dapat dibangun sebuah komitmen bersama. Setelah ada komitmen maka bisa bersama menyatukan visi misi bersama dalam program Germas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Yasna Khairina menuturkan, kegiatan juga menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Bappedalitang Kabupaten Banjar. Dari kegiatan ini juga didiskusikan apa saja yang menjadi tugas masing-masing peserta.

“Dalam pertemuan ini juga dibahas rencana tindak lanjut serta pertemuan berkala, semoga saja dengan bermitra hal-hal yang tadinya kelihatan berat bisa lebih ringan,” harap Yasna.

Hadir pada kegiatan ini perwakilan Dinkes Provinsi Kalsel dan diikuti peserta dari unsur dunia pendidikan, dunia usaha, SKPD dan pimpinan media di Kabupaten Banjar.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Pos terkait

Bupati Saidi Mansyur Resmikan Gedung Baru TK/TPA Tilawati Raudhatul Anwar

Pemkab Banjar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Wabup Habib Idrus Al Habsyi Hadir Bersama Zuriat Kesultanan Banjar di Haul Sultan Adam