Targetkan 9 Posyandu dan Posbindu, PT MAS dan PT BBP Support 106 Paket PMT di Desa Pasiraman

 

MATARAMAN, – PT Mitra Agro Semesta (MAS) dan PT Banjar Bumi Persada (BBP) mendukung posyandu dan posbindu di wilayah operasional kerjanya salah satunya di Desa Pasiraman, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Senin (12/8/2024).

Sejumlah 106 paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Balita, Ibu hamil dan lansia diserahkan langsung oleh Kepala Departemen External Relation Oktaviano Catur Arya didampingi Supervisor Community Development Ali Syahadah Raushanfikri kepada kader posyandu Plamboyan yang disaksikan langsung oleh Kepala Desa Pasiraman H Muhammad Noor.

Dapat diketahui bahwa dukungan tersebut merupakan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) / CSR di bidang kesehatan.

“Semoga paket PMT berupa 3 jenis macam buah, susu 400 gr untuk Ibu Hamil, dan biskuit untuk ibu hamil dapat membantu tercapainya penurunan angka stunting dan anak-anak yang berat badannya kurang di Kabupaten Banjar serta diharapkan program ini bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain. Kami berkomitmen dukungan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan setiap bulannya”, Terang Catur Arya sapaan akrabnya pada saat dikonfirmasi.

Catur menuturkan, dalam program PPM/CSR di bidang kesehatan pihaknya menargetkan 9 posyandu dan posbindu yang akan disupport.

“Tahun 2024, di bidang kesehatan sebanyak 9 posyandu dan posbindu di wilayah operasional kerja yang akan kami support”, imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Pasiraman H Muhammad Noor sampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada PT MAS dan PT BBP yang telah peduli dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di desa yang dipimpinnya.

“Saya menyambut baik adanya support ini sehingga dapat memaksimalkan kegiatan posyandu yang berada di masing-masing kader serta membangun sinergitas dalam peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak”, ungkapnya.

Diketahui, peran posyandu dan posbindu sebagai sarana layanan bidang kesehatan dasar sangat berpengaruh dalam mendukung upaya pencapaian keluarga sadar gizi yang merupakan kebutuhan dasar bagi manusia sejak janin dalam kandungan bayi, balita, remaja hingga lanjut usia.

 

Rilis

Editor : Zidane

Uploader : Suhendra

Pos terkait

Bupati Saidi Mansyur Buka Banjar Expo 2024

Resmikan Kantor Desa Pingaran Ulu, Bupati Saidi Mansyur Ajak Warga Berpartisipasi Dalam Proses Pembangunan

Karhutla di Tatah Jaruju 1,5 Hektare Lahan Terbakar