Bimtek Pengelolaan Inovasi Daerah

206

GAMBUT,- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Inovasi Daerah “Banjar Berinovasi” di Aston Banua Hotel and Convention Center Gambut, Rabu (26/10/2022) siang.

3 Narasumber yang memberikan paparan yakni Badan Litbang Kemendagri R Kus Yoga Bimasakti, Kepala Pusat Haki dan Inovasi H Basuki dan Ketua Tim Penggerak PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas.

Narasumber Nurgita Tiyas dalam paparannya mengetengahkan terkait program Gerakan bIna masyarakaT desA yang berKualitas dan Unggul (GITAKU) Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS) bertujuan untuk mendukung percepatan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Banjar.

Dikatakannya, tahun 2022 ini pihaknya tengah fokus pada beberapa permasalahan diantaranya adalah pelayanan publik dan stunting.

” Melalui bimtek ini diharapkan OPD untuk berkreativitas dan berkarya melahirkan ide dan gagasan baru untuk mendukung peningkatan kinerja pemerintah daerah,” ucapnya.

Sementara Kabid Litbang Inovasi Bappedalitbang H Yanuarsa menyampaikan, sejauh ini Kabupaten Banjar sudah termasuk dalam level kabupaten inovatif dan berharap kedepan lebih meningkat.

” Melalui pertemuan hari ini kami mencoba mengingatkan kepada OPD di Kabupaten Banjar tentang perlunya mereka memperbaiki inovasi agar mencapai nilai yang baik,” ungkapnya.

Sebanyak 100 peserta yang hadir mengikuti bimtek tersebut terdiri dari OPD tingkat kabupaten, kecamatan bahkan kelurahan se Kabupaten Banjar.

Reporter : Rifki Zidane
Editor : Ronny Lattar