Bupati Banjar Tinjau Vaksinasi Merdeka di SMAN 1 Karang Intan

254

MARTAPURA,- Bupati Banjar H. Saidi Mansyur lakukan peninjauan kegiatan vaksinasi merdeka di SMAN 1 Karang Intan, Senin (27/09) siang.

Turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr Diauddin, Plt Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny, Camat Karang Intan Muhammad Hilmi dan Kepala SMAN 1 Karang Intan Ayu Herlina Rustam.

Saidi Mansyur mengatakan vaksinasi serentak bukan hanya untuk masyarakat umum, tetapi juga termasuk para pelajar yang jumlahnya 400 siswa lebih, dan di ikuti sekitar 80 persen siswa.

Dikatakan, sebelumnya pihak sekolah juga sudah melakukan koordinasi dengan orang tua siswa untuk meminta izin atau kesediaan vaksinasi. Banyaknya jumlah siswa yang mengikuti vaksinasi,  membuktikan pelajar sudah memahami bahwa vaksinasi sangat penting untuk kesehatannya.

Saidi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak SMAN 1 Karang Intan yang memfasilitasi kegiatan termasuk menyediakan tempat dan partisipasi yang luar biasa sebagai upaya percepatan vaksinasi.

“Mudah-mudahan vaksinasi yang diselenggarakan kolaborasi oleh Forkopimda dan Pemerintah Daerah seperti Kodim dan Polres berjalan dengan lancar dan dilakukan dengan sebaik-baiknya”harap Saidi.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Karang Intan Ayu Herlina Rustam mengapresiasi Dandim 1006 Banjar atas distribusi vaksin.  Jumlah total siswanya 430 dan yang mendapatkan izin orang tua untuk divaksin sebanyak 312 siswa. tetapi ada beberapa anak didik yang Nomor Induk Keluarga (NIK) tidak online sehingga dibatalkan dan perlu di koordinasikan lagi agar dapat online,  Sebagian dengan alasan takut dan alasan punya penyakit tertentu tetapi diberi kesempatan untuk mempertimbangkan lagi untuk divaksin.

Reporter : Faidillah
Editor : Ronny Lattar