Dies Natalis Universitas NU Kalsel ke-7

303

MARTAPURA,- Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, M.A,Ph.D mengatakan,
Bangsa Indonesia adalah muslim terbaik saat ini, yang mempraktekkan politik sesuai yang diajarkan Rasulullah seperti keharmonisan dalam beragama serta nilai-nilai Pancasila termuat di dalam Al-Qur’an.

Hal tersebut diungkapkannya ketika sebagaj pembicara Studium Generale dalam rangka Dies Natalis Universitas NU Kalsel ke-7 di Gedung Dakwah NU Kalsel  KM 12 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar Sabtu (30/10) pagi.

Yudian Wahyudi menekankan pentingnya menjaga harmonitas dalam praktik kehidupan berbangsa dan bernegara. Salah satunya dengan menumbuhkan sikap optimisme bahwa Indonesia mempunyai modal besar dalam membangun peradaban dunia.

“Oleh karena itu jangan pesimis untuk membaca Indonesia, tentu ada problem tapi dengan pondasi kita yang kuat kita punya modal terbaik di dunia untuk memajukan bangsa ini, yang disebut sebagai transfer harmoni yaitu Harmoni antara Pancasila, Agama, Suku dan Tradisi,” tegasnya.

Kegiatan dies natalis tersebut juga dihadiri Sekda Banjar H. M. Hilman, Ketua Dewan Pendiri Universitas NU Kalsel KH.Syarbani Haira, Rektor Universitas NU Kalsel Nazmi Akbar, Rektor Universitas Lambung Mangkurat H.Sutarto Hadi, Kepala Kantor Kemenag Kalsel H. Muhammad Tamrin, Perwakilan Kapolda Kalsel, Perwakilan Danrem 101 Antasari serta sejumlah mahasiswa.

Selain kegiatan dies natalis juga dilakukan penandatangan MoU antara BPIP RI dan UNU Kalsel mengenai Pelaksanaan Pembinaan Ideologi Pancasila melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Reporter : Faidillah
Editor : Ronny Lattar