DKISP Banjar Tentukan 63 Titik Pemasangan CCTV Tambahan

267

MARTAPURA,- Menyikapi instruksi Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat rapat koordinasi mingguan, Senin (6/2/2023) lalu terkait penambahan Closed Circuit Television (CCTV) di jalanan, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar lakukan rapat dengan para relawan posko induk Sekumpul, di Aula Cakrawala, Martapura, Rabu (8/2/2023) siang.

Rapat dipimpin Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith, diikuti Sekretaris Faisal, Kabid Penyelenggaraan Egoverment Cornelius Kristiyanto dan jajaran. Sementara dari pihak relawan Tim Induk Sekumpul H Abdel dan Agus.

Kepala DKISP Banjar Aidil Basith mengatakan, hasil rapat melalui survei media teknologi informasi ada 63 titik yang akan dipasang CCTV tambahan. Lokasi tersebut efektif untuk memantau keamanan dan arus lalu lintas terutama dalam kegiatan haul di Kabupaten Banjar.


Dari 63 CCTV yang akan dipasang lanjut Basith, 15 unit diantaranya akan bisa secepatnya terealisasi karena adanya dana CSR dari Icon Plus.

“15 titik akan mereka pasang, itu akan mengurangi dari pada anggaran kita, Icon Plus menjanjikan dalam bulan-bulan kedepan ini akan dipasang,” ucapnya.

Aidil Basith memastikan untuk sisanya sebanyak 48 unit akan dipasang menunggu Anggaran Belanja Tambahan (ABT) atau anggaran tahun 2024.

63 titik dimaksud tersebar dibeberapa kecamatan diantaranya, di depan Gang Nusantara Sekumpul, depan
Kubah Wali 5 Tunggul Irang, simpang 3 Jalan Melati Indrasari, simpang 3 Jalan Veteran Sungai Sipai, Pasar Papan, depan Kubah KH Anang Syarani, depan Majelis Guru Munawar, depan Majelis Habib Zein, simpang 3 makam Abah Said Dalam Pagar, Jembatan Dalam Pagar, depan Jembatan Tangkas Jalan Martapura Lama, simpang 4 Keramat Baru, Bundaran PM Noor Karang Intan dan
depan Masjid Jami Al Muhajirin Batu Balian.

Reporter : Agus
Editor : Ronny Lattar
Editor : Suhendra