Gusti Abdurrahman Lantik Pengurus DPD Bapera se- Kalimantan Selatan

483

MARTAPURA,- Dibawah penerapan protokol kesehatan Covid-19, Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Barisan Pemuda Nusantara ( Bapera ) Provinsi Kalimantan Selatan H. Gusti Abdurrahman melantik para pengurus DPD Bapera kabupaten/kota se- Kalimantan Selatan periode 2021-2026 di Ballroom salah satu hotel ternama di Kota Banjarbaru, Selasa ( 27/04 ) sore.

Ketua DPD Bapera Kalsel Gusti Abdurrahman mengatakan, kegiatan pelantikan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat dengan jumlah peserta terbatas, mengingat masih dikhawatirkan akan terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Maka dari itu para kader Bapera diminta untuk menjadi yang terdepan bekerjasama dengan pemerintah dalam mengurangi angka Covid-19. Jika ini bisa dilakukan, maka akan dapat menaikkan angka ekonomi bangsa ini yang sempat terpuruk.

Lebih jauh dikatakan, Bapera adalah organisasi masyarakat yang mengedepankan solidaritas sosial, mampu merancang dan mengembangkan potensi pemuda dimasa mendatang.

” Harapannya para kader mampu menjadi pemimpin, baik di pusat provinsi maupun daerah, mari kita bersatu menjadikan NKRI yg kuat, dan dapat memberikan masukan dan bantuan kepada pemerintahan demi kemajuan,” harapnya.

Sementara itu Ketua Umum Pusat Bapera Fahd El Fouz A Rafiq yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Derek Loupatty menilai, terbentuknya pengurus Bapera di 13  kabupaten/kota se Kalimantan Selatan dalam jangka waktu tiga bulan adalah sebuah prestasi yang cukup membanggakan. Berdasarkan hal tersebut pihaknya sangat optimis bahwa jumlah keanggotaan Bapera hingga bulan Desember 2021 nanti bisa mencapai 5 juta KTA hingga kecamatan dan kelurahan.

” Ini adalah prestasi dan kita berikan aplous untuk Bapera Kalimantan Selatan yang begitu cepat terbentuk dalam waktu tiga bulan ditengah situasi dan kondisi yang dirasakan saat ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, Bapera adalah sebuah konsep dalam rangka penyatuan nusantara demi meningkatkan dan mengajak pemuda harapan bangsa menjadi wadah dan kekuatan pembangunan untuk tidak hanya bisa menjadi penonton dalam pembangunan.

Hingga saat ini DPP Bapera mencatat dari 34 provnsi se-Indonesia sudah ada  27 provinsi kepengurusan yang sudah dilakukan pelantikan, dan diperkirakan semua provinsi akan rampung dilantik bulan Desember mendatang. Kegiatan pelantikan tersebut juga dirangkai dengan berbuka puasa bersama, serta pembagian paket bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Reporter : Agus
Editor : Ronny Lattar